Samsung Hadirkan Jajaran Neo QLED 8K TV dan Lifestyle TV Terbaru di Indonesia

Samsung Electronics Indonesia hari ini, Kamis (6/5), mengumumkan kehadiran jajaran produk terbarunya di kategori TV. Bermain di segmen premium, TV yang diperkenalkan datang dari seri Neo QLED 8K TV dan Lifestyle TV.

Samsung Neo QLED 8K TV 2021

Samsung Neo QLED 8K TV 2021 mengandalkan Quantum Matrix Technology Pro yang diklaim mampu mengoptimalkan performa Quantum Mini LED yang ukurannya 40 kali lebih kecil dari LED konvensional. Teknologi tersebut diklaim dapat menghadirkan level kontras yang tinggi dan warna hitam yang lebih pekat.

TV ini juga didukung Neo Quantum Processor 8K yang menggunakan teknologi deep-learning dan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten apapun menjadi konten berkualitas 8K. Itu artinya, masih minimnya konten 8K saat ini tidak menjadi masalah karena konten 4K pun dapat disajikan dengan kualitas mirip 8K.

Dari sektor audio, Samsung Neo QLED 8K TV 2021 menawarkan surround sound yang sangat dinamis berkat Object Tracking Sound Pro (OTS Pro). Menurut Samsung, fitur tersebut mampu menyajikan suara yang bergerak mengikuti gerakan obyek di setiap adegan.

Ada pula Spacefit Sound, fitur untuk menghadirkan performa akustik paling ideal karena mampu menganalisa bentuk dan material ruangan dan menyesuaikan audio secara otomatis. Sederet fitur itulah yang membuat sutradara film, Angga Dwimas Sasongko, memilih Neo QLED 8K TV untuk proses post-production film Konfabulasi.

“Dengan ketajaman visual, ketepatan warna dan akustik audio yang harmonis, Neo QLED 8K mampu menyampaikan pesan dari karya sepenuhnya, membuat penonton tenggelam dalam dunia baru,” jelas Angga Dwimas Sasongko, produser dan sutradara film.

Lalu, bagaimana untuk para gamer? Samsung Neo QLED 8K TV 2021 didukung FreeSync Premium Pro dan ALLM (Auto Low Latency Mode), yang dijanjikan mampu memberikan pengalaman gaming tanpa screen tearing dan input latency yang rendah, yakni hanya 5.8ms pada 4k 120hz. Sementara fitur Motion Xcelerator Turbo+ hadir untuk menampilkan gerakan dan gambar yang lebih jernih.

Secara teori, kombinasi fitur penunjang gaming ini membuat Samsung Neo QLED 8K TV 2021 cocok untuk dipasangkan dengan konsol gaming generasi terbaru seperti PlayStation 5 atau Xbox Series X.

Bagi yang berminat, pre-order Samsung Neo QLED TV dibuka pada tanggal 6-31 Mei 2021 melalui toko online Samsung.com. Soal harga, Samsung Neo QLED 8K TV ukuran 65 dan 75 inci dijual dengan kisaran Rp51.999.000 – Rp71.999.000. Samsung juga menyediakan Neo QLED 4K TV ukuran 65 dan 75 inci pada harga Rp32.999.000 – Rp61.999.000.

Selama periode pre-order, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah langsung senilai hingga Rp18 juta berupa paket Galaxy Ecosystem untuk Neo QLED 8K TV atau Galaxy S21 untuk Neo QLED 4K TV.

Juga hadirkan Lifestyle TV terbaru

Selain Neo QLED 8K TV, Samsung Indonesia juga memboyong jajaran produk baru dari kategori Lifestyle TV, antara lain The Sero, The Frame, dan The Serif. The Sero memungkinkan kaum muda Indonesia menikmati konten mobile di layar yang lebih besar karena bisa mengubah orientasi layar antara landscape atau portrait.

The Frame kembali menghadirkan lebih dari 1.400 karya seni ke hunian, termasuk karya kontemporer melalui kemitraan dengan Etsy, Magnum Photos, dan banyak lagi, yang mudah diganti sesuai ambience yang ingin dibangun. Terakhir, The Serif, menawarkan tampilan yang cantik untuk menciptakan ruangan yang estetis di rumah dengan desainnya yang unik karya Bouroullec bersaudara.

Selain ketiga produk tersebut, ada pula The Premiere yang merupakan proyektor laser 4K Ultra Short Throw. Sebagai proyektor 4K bersertifikat HDR10+ pertama di dunia, The Premiere menawarkan tayangan dengan warna-warna cerah dan detail kontras yang mencengangkan. Proyektor ini mampu menampilkan gambar seluas 130 inci di LSP9T dan hingga 120 inci di LSP7T, dengan kecerahan hingga 2.800 lumens.

Your email address will not be published. Required fields are marked *