Resmi Hadir di Indonesia, Sony FX3 Dijual 59,99 Juta Rupiah

Dipersembahkan untuk para kreator, Sony Indonesia resmi mengumumkan kamera FX3. Kamera ini adalah kamera kelas sinema paling ringkas dan ringan dari Sony.

“Industri perfilman kini semakin berkembang, begitu juga dengan kebutuhan para kreator untuk menghasilkan karya. Melihat kebutuhan dan perkembangan tersebut, kami berupaya untuk terus mendukung industri perfilman dunia dengan menghadirkan perangkat dengan teknologi terdepan melalui spesifikasi tingkat tinggi yang kami hadirkan dalam kamera full-frame FX3.” ujar Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia.

Spesifikasi Sony FX3

Rancangan bodinya yang sangat ringkas dan ringan memungkinkan FX3 ideal untuk pengambilan gambar menggunakan genggaman tangan (handheld shooting), gimbal dan terpasang di drone.

Di balik bodinya tersebut spesifikasi Sony FX hadir dengan sensor BSI-CMOS full frame 12 megapixel. Dengan spesifikasinya tersebut FX3 mampu merekam video hingga resolusi 4K 60p dan video slow motion di resolusi 4K/120p.

Kamera ini juga telah dilengkapi S-Cinetone. Berdasarkan dengan colour science yang terinspirasi dari kamera VENICE andalan Sony. S-Cinetone menghadirkan mid-tone natural, warna lembut dan highlight halus yang penting untuk tampilan sinematik.

Sebagai kamera kelas sinema FX3 membawa sederetan port konektivitas. Termasuk 5 thread hole (1/4-20 UNC) untuk memasang aksesoris yang kompatibel, dan 3 thread hole untuk aksesoris tambahan seperti mikrofon hingga monitor eksternal.

Untuk mengaktifkan audio berkualitas tinggi, unit pegangan XLR telah dilengkapi dua input audio XLR/TRS ke FX3. Dengan mikrofon XLR opsional, data audio digital dapat ditransfer ke kamera untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih baik.

Harga Sony FX3

Sony FX3 akan tersedia di Indonesia bulan Juni 2021. Harga Sony FX3
Rp59.999.000. Pembelian secara pre-order telah dapat dilakukan mulai tanggal 30 April – 30 Mei 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer.

Untuk pembelian selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan paket spesial senilai hingga Rp8.800.000 berupa satu buah kartu memori 160GB CFexpress Type-A dan dua buah baterai NP-FZ100. Penawaran ini tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain