Linksys Hydra Pro 6E dan Atlas Max 6E: Duo Router WiFi 6E Pertama dari Linksys

Linksys mengumumkan router Hydra Pro 6E dan Atlas Max 6E. Kedua wireless router ini adalah yang pertama dari Linksys dengan sertifikasi WiFi 6E. Dengan mendukung akses ke saluran 6GHz keduanya akan mampu menghadirkan koneksi nirkabel yang lebih cepat, stabil dan minim gangguan.

Fitur Linksys Hydra Pro 6E

Mengandalkan platform Qualcomm 810 Networking Pro, Hydra Pro 6E menawarkan kecepatan hingga 6.6Gbps. Selain menawarkan kecepatan tinggi fitur Linksys Hydra Pro 6E router yang menarik adalah kemampuannya terhubung ke banyak perangkat. WiFi router ini bisa terhubung hingga ke 55 perangkat bersamaan. Sementara, cakupan sinyalnya mendukung ukuran ruangan hingga 250 meter persegi.

Fitur Linksys Atlas Max 6E

Linksys Atlas Max 6E adalah sebuah MESH. Jadi, jangkauan sinyalnya bisa lebih luas dan minim dead spot jika dibandingkan router WiFi standar. Cocok untuk rumah dengan skala ruangan yang sangat luas.

Atlas Max 6E hadir dengan Qualcomm Networking Pro 1210 Platform. Fitur Linksys Atlas Max 6E termasuk port WAN 5Gbps, port USB 3.0 dan empat port Gigabit LAN. Satu mesh node Atlas Max 6E bisa terhubung hingga sekitar 65 perangkat. Sementara, penggunaan dua mesh node bisa mendukung hingga 130 perangkat. Jika kurang Anda juga bisa menggunakan konfigurasi tiga mesh node untuk mendukung hingga 195 perangkat.

Untuk jangkauan sinyalnya satu mesh node bisa menjangkau ruangan hingga ukuran 278 meter persegi. Satu hal yang menarik dari keduanya, meski dirancang untuk spektrum 6GHz keduanya tetap menndukung saluran 2.4 dan 5 GHz.

Harga Linksys Hydra Pro 6E dan Atlas Max 6E

Linksys Hydra Pro 6E dijual dengan harga US$500. Untuk harga Atlas Max 6E yang terdiri dari tiga mesh node US$1200.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain