Seagate FireCuda HDD dan Gaming Hub: Solusi Ruang Penyimpanan Eksternal Kapasitas Besar Khusus untuk Gamer



Di bawa bendera, FireCuda, Seagate menghadirkan jajaran produk ruang penyimpanan untuk segmen gaming. Dua produk teranyarnya adalah FireCuda HDD dan Gaming HUB yang membawa kapasitas sangat besar, performa kencang dan pencahayaan RGB yang identik dengan perangkat gaming.

Seagate Firecuda HDD

Seagate FireCuda HDD membawa rancangan lebih portabel. Seperti hard disk eksternal 2,5 inci pada umumnya. Ideal untuk gamer yang mobilitasnya tinggi. Bedanya, pilihan kapasitas ruang penyimpanan yang ditawarkan mulai dari 1TB, 2TB dan paling besar 5TB. Untuk konektivitas Firecuda HDD hadir dengan port USB 3.2 Gen 1.

Pencahayaan RGB yang dimilikinya juga bisa diatur lewat aplikasi Seagate Toolkit dan kompatibel dengan Razer Chroma RGB. Jadi, output warnanya bisa langsung diselaraskan dengan keyboard, mouse, atau headset gaming yang mendukung fitur Razer Chroma RGB. Sebagai tambahan HDD ini juga didukung layanan Rescue Data Recovery selama tiga tahun.

Seagate Firecuda Gaming Hub

Beralih ke Seagate Firecuda Gaming Hub, HDD eksternal ini dimensinya lebih bongsor. Ruang penyimpannya mengandalkan Hard disk berukuran 3,5 inci dan dilengkapi adaptor tambahan untuk asupan dayanya. Untuk pilihan kapasitas Seagate menyediakannya dengan opsi 8TB dan 16TB.

Sebagai gaming hub di bagian depan perangkat ini juga bisa ditemukan dua port konektivitas USB-C 3.2 Gen 1 dan USB-A ports 3.2 Gen 1 yang mendukung kecepatan hingga 5Gbps. Seperti versi hard disk portabelnya, Firecuda Gaming Hub dilengkapi lampu LED RGB dan layanan Rescue Data Recovery Service.

Harga Seagate Firecuda HDD dan Firecuda Gaming Hub

Jika berminat harga Seagate Firecuda HDD dijual mulai dari US$80. Untuk harga Firecuda Gaming Hub 8TB US$220 dan kapasitas 16TB harganya US$400.

Your email address will not be published. Required fields are marked *