OPPO Find X3 Pro Pamer Kemampuan Kamera Lewat Kolaborasi dengan National Geographic

OPPO Find X3 Pro bersama National Geographic mempelopori kampanye bertajuk ‘Endangered Colour’. Selain sebagai ajang untuk memamerkan kemampuan kamera dari Find X3 Pro, kampanye ini memiliki tujuan khusus yaitu untuk melestarikan keindahan miliaran warna di alam.

Gandeng fotografer Joel Sartore

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Sabtu (24/4), OPPO menjelaskan bahwa setiap episode ‘Endangered Colour’ berfokus pada satu warna, yakni merah, hijau, atau biru, dengan mengabadikan 9 spesies yang terancam punah. Lewat kampanye ‘Endangered Colour’, OPPO dan National Geographic ingin mengabadikan ke-9 spesies tersebut.

OPPO Find X3 Pro selalu mengklaim mampu merekam miliaran warna senyata warna aslinya tanpa filter, berkat teknologi 10-bit Full Path Color Management System. Karena itu, ‘Endangered Colour’ diklaim menghadirkan warna dan tekstur alam dengan akurasi 100 persen.

“Kampanye ini melibatkan fotografer terkemuka Joel Sartore melalui rangkaian foto dan film pendek yang diabadikan dengan OPPO Find X3 Pro. Karya Joel Sartore memungkinkan penonton merasakan alam dari perspektif baru dan menemukan dunia penuh warna yang tak terbayangkan,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Patrick menambahkan, kamera mikrolens OPPO Find X3 Pro menangkap semua detil dan warna melebihi apa yang dapat dilihat dengan mata telanjang, sehingga memungkinkan untuk melihat dunia dari perspektif baru dengan 60x lebih dekat.

Sang fotografer, Joel Sartore, mencatat keanekaragaman hayati dan krisis kepunahan melalui Photo Ark, sebuah proyek seumur hidup yang dibuat untuk mendokumentasikan semua spesies yang ditangkap, membantu orang untuk terhubung dan peduli dengan cara yang inspiratif. Sebagai bagian dari ‘Endangered Colour’, Joel ditantang untuk menangkap spesies warna-warni menggunakan OPPO Find X3 Pro agar dapat mempertimbangkan konsekuensi mengabaikan keindahan di alam.

Sebagai bagian dari kampanye ‘Endangered Colour’, OPPO akan mendonasikan USD 500.000 kepada National Geographic Society untuk mempercepat proyek penelitian, eksplorasi, dan konservasi spesies yang terancam punah.

Spesifikasi kamera OPPO Find X3 Pro

OPPO Find X3 Pro menawarkan kamera dengan sensor Sony IMX766 50 megapixel. Yang perlu digarisbawahi, ada dua lensa yang menggunakan sensor ini, yaitu wide-angle f/1.8 dan ultra-wide f/2.2. Keduanya, menurut OPPO, mampu menghasilkan foto dan video dengan satu miliar warna.

Kamera tersebut juga telah didukung OIS, EIS, dan All Pixel PDAF dengan kemampuan penguncian fokus yang cepat di berbagai kondisi cahaya. Dua fitur lainnya yang diunggulkan adalah perekaman video Billion Color 4K 10-bit dan log capture, yang menurut OPPO, cocok digunakan oleh para kreator konten termasuk pembuat film maupun influencer media sosial.

Kalau kebanyakan smartphone masa kini memberikan kamera macro biasa, OPPO Find X3 Pro menghadirkan kamera dengan Microlens yang mampu melakukan pembesaran hingga 60x. Ya, fungsinya kurang lebih mirip dengan mikroskop sehingga Anda bisa menangkap detail yang kecil pada permukaan obyek. Asyiknya lagi, kamera ini dapat merekam video 1080p.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain