10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Bawah 1 Juta Rupiah

Memilih gadget sebagai hadiah untuk berikan kepada orang tersayang di momen Lebaran tidak selalu harus mahal. Dengan dana ratusan ribu rupiah saja, Anda masih bisa membeli berbagai gadget menarik terutama dari ranah AIoT seperti smartband, TWS, vacuum cleaner, dan masih banyak lagi.

Dalam artikel kali ini kami sudah merangkum 10 gadget pilihan untuk hadiah lebaran dengan harga di bawah 1 juta rupiah. Penasaran? Langsung saja simak daftarnya!

1. OPPO Band

 

 

OPPO Band merupakan opsi yang amat menarik untuk Anda yang mencari smartband terjangkau dengan fitur kesehatan seperti continuous SpO2 monitoring. Fitur SpO2 monitoring sendiri menjadi penting di era pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Continuous di sini maksudnya adalah mampu memantau saturasi oksigen dalam darah secara berkelanjutan sepanjang hari, dan dapat melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali. Selain itu, ada pula sensor optik internal dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Apabila detak jantung berubah terlalu tinggi, OPPO Band akan bergetar untuk memperingatkan pengguna.

Soal fitur lainnya, OPPO Band memiliki layar AMOLED 1,1 inci dengan beragam pilihan watch face, baterai 100 mAh dengan waktu siaga 12 hari, serta 12 mode latihan. Bagi yang berminat, OPPO Band dijual dengan harga Rp649.000 saja.

2. Philips Smart WiFi LED

Sesuai namanya, ini adalah lampu pintar yang bisa dikendalikan ketika terhubung ke WiFi. Pengguna bisa meredupkan dan mengubah warna cahaya sesuai selera, tanpa perangkat tambahan ataupun sakelar. Tinggal unduh aplikasi di smartphone atau kendalikan dengan perangkat yang mendukung perintah suara. Ada banyak pilihan Philips Smart WiFi LED, mulai dari 3.8W, 9W, hingga model LED strip. Harganya mulai dari 200 ribuan rupiah untuk varian Color & Tunable White.

3. Sandisk USB OTG Type-C

 

Perangkat mungil ini amat bermanfaat untuk memindahkan data-data dari smartphone ke PC atau sebaliknya. Selain itu, dengan Sandisk USB OTG Type-C, pengguna dapat menyimpan file-file berukuran besar seperti video tanpa harus memenuhi storage internal. Ketika ingin menonton, tinggal pasang perangkat ini di port USB-C pada smartphone. Dengan harga 150 ribuan rupiah, Anda mendapatkan kapasitas 64 GB yang kecepatan Read-nya mampu mencapai 130 MB/s.

4. Xiaomi Deerma CM800

Xiaomi Deerma CM800 merupakan vacuum cleaner yang ideal untuk membersihkan debu, kotoran, dan tungau di rumah, terutama pada benda seperti sofa dan kasur. Kekuatan hisapnya mencapai 13.000pa dan dilengkapi sinar lampu UV untuk mematikan tungau dan kuman. Kebutuhan dayanya sendiri sekitar 450W. Bagi yang berminat, Xiaomi Deerma CM800 dijual dengan harga 400 ribuan rupiah.

5. Philips UV-C Desk Lamp

Jika Anda mencari alat yang amat berguna di masa pandemi COVID-19, mungkin Philips UV-C Desk Lamp jawabannya. Sesuai namanya, ini adalah lampu dengan sinar Ultraviolet-C yang mampu membunuh bakteri dan virus di kamar tidur atau ruang keluarga. Bahkan pada laboraturium uji coba Philips UV-C dari Signify, alat ini diklaim dapat melawan virus SARS-CoV-2 di area permukaan dengan waktu paparan 6 detik.

Namun perlu diketahui, paparan sinar UV-C berbahaya untuk mata dan kulit. Untungnya Philips UV-C Desk Lamp dilengkapi sensor yang akan membuatnya otomatis berhenti ketika mendeteksi gerakan manusia dan hewan. Bagi yang berminat, Philips UV-C Desk Lamp dijual dengan harga Rp799.000.

6. Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse

Bagi yang ingin memberikan hadiah kepada seseorang yang gemar bermain games di PC, Logitech G304 Lightspeed Wireless Gaming Mouse bisa menjadi pilihan yang menarik. Harganya hanya 600 ribuan rupiah saja, tapi sudah dilengkapi teknologi Lightspeed Wireless yang amat minim delay. Cocok untuk bermain di level kompetitif.

7. Zhiyun Smooth X

Zhiyun Smooth X merupakan gimbal 2-axis untuk smartphone yang juga berfungsi sebagai selfie stick dan memungkinkan penggunanya untuk merekam video dan memotret dengan stabil. Perangkat ini bisa dilipat dan bobotnya hanya 264 gram. Untuk pengambilan gambar, Smooth-X mendukung pengambilan gambar slow-mo, timelapse, panorama, dan Smart mode yang menyediakan ragam template pengambilang gambar lengkap dengan musik dan efek. Zhiyun Smooth X dijual dengan harga 800 ribuan rupiah.

8. realme Buds Air 2

realme Buds Air 2 adalah TWS murah yang sudah memiliki dukungan Active Noise Cancellation (ANC). realme mengklaim fitur ini dapat mengurangi kebisingan hingga 25db dan mampu menyaring sebagian besar suara frekuensi rendah.

Soal kualitas audio, menurut realme, TWS ini merupakan produk kolaborasi antara realme Music Studios dengan The Chainsmokers. realme Buds Air 2 dibekali 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver dan baterai yang mampu membuatnya menyala selama 25 jam. realme Buds Air 2 memiliki dua varian warna yaitu Closer Black dan Closer White. Harganya Rp799.000.

9. Philips Shaver S3122/51

Philips Shaver S3122/51 merupakan pencukur elektrik yang bisa digunakan untuk pencukuran basah atau kering. Perangkat ini dipersenjatai 27 mata pisau serta Pivot 5G dan kepala Flex yang dapat mengikuti lekuk wajah sehingga nyaman digunakan. Baterainya sendiri bisa bertahan selama 1 jam. Philips Shaver S3122/51 bisa dibeli dengan harga 800 ribuan rupiah.

10. Xiaomi Mi TV stick

Solusi murah untuk menikmati Android TV tanpa harus membeli TV baru. Dengan Xiaomi Mi TV stick, pengguna bisa mengubah TV biasanya menjadi smart TV berbasis Android yang mampu menjalankan aplikasi streaming seperti YouTube, Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, HBO Go, dan sebagainya. Syaratnya hanya menghubungkan Xiaomi Mi TV stick ke port HDMI pada TV. Xiaomi Mi TV stick dijual dengan harga 500 ribu rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain