Apple iMac M1: iMac Pertama dengan Chipset Apple M1 dan Touch ID

Setelah menghadirkan MacBook dan Mac Mini dengan chipset Apple M1, sesuai prediksi Apple kini menyematkan chipset tersebut ke iMac. Satu hal yang menarik, iMac teranyar ini hadir dengan beragam pilihan warna yang sangat mencuri perhatian.

Desain Apple iMac M1

Beragam pilihan warnanya langsung membangkitkan memori kami dengan iMac G3 yang meluncur di tahun 1998 lalu. Bedanya, tampilannya terlihat lebih minimalis dan modern. Rancangan bodinya sangat ramping. Ketebalan bodinya hanya 11.5mm. Lebih tipis dari iMac sebelumnya.

Layarnya yang berukuran 24 inci mengusung panel layar Retina yang resolusinya 4.5K. Panel layarnya mendukung standar P3 Wide Color untuk akurasi warna dan True Tone display yang memungkinkan tingkat kecerahan dan warna layar secara otomatis bisa menyesuaikan cahaya sekitar.

Spesifikasi Apple iMac M1


Menurut Apple, spesifikasi Apple iMac M1 menjanjikan peningkatan performa yang semakin kencang. Chipset M1 didukung RAM 8GB dan menawarkan performa CPU yang 85x lebih kencang jika dibandingkan iMac generasi sebelumnya. Untuk ruang penyimpanan Apple menyediakan SSD dengan kapasitas 256GB. Sementara, sektor grafisnya 2x lebih kencang dan performa AI juga meningkat hingga 3x lipat. Jadi, tidak hanya untuk produktivitas iMac M1 juga sangat bisa diandalkan untuk penyuntingan foto dan video di resolusi tinggi.

Hadir di masa pandemi dan tren konferensi video, perangkat ini berhasil menjadi iMac pertama dengan kualitas kamera dan audio terbaik. Kameranya mengandalkan kamera FaceTime HD yang mampu menangkap gambar di resolusi Full HD 1080p. Apple juga melengkapinya dengan tiga mikrofon terintegrasi standar studio. Tidak hanya itu saja, di balik rancangan bodinya yang ramping Apple berhasil menyematkan enam speaker. Speakernya tersebut mendukung teknologi Spatial Audio dan Dolby Atmos untuk pengalaman audio yang lebih imersif.

Sebagai pelengkap Apple menghadirkan keyboard dan mouse dengan warna senada. Perangkat ini juga menjadi iMac pertama yang dilengkapi dengan Touch ID. Fitur lain, tersedia dukungan WiFi6, empat port USB-C (termasuk dua port Thunderbolt), dan port etherne di power adapter.

Harga Apple iMac M1

Ketersediaannya di pasaran mulai akhir bulan April 2021. Harga Apple iMac M1 mulai dari US$1299.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain