Samsung Indonesia Hadirkan Smart EcoBubble Washer, Mesin Cuci dengan Dukungan AI

Samsung Indonesia, Selasa (20/4), mengumumkan kehadiran produk terbarunya di kategori home appliances, yaitu Smart EcoBubble Washer. Mesin cuci ini tidak hanya menjanjikan waktu pencucian yang lebih cepat, tetapi juga didukung fitur modern berupa AI Control Panel. Seperti apa kecanggihannya?

Dukungan AI yang pintar

svg%3E

Salah satu fitur menarik dari Samsung Smart EcoBubble Washer adalah AI Control Panel, yang menampilkan tombol utama dan sejumlah informasi yang relevan misalnya status pencucian atau notifikasi error.

“Mesin cuci Samsung Smart EcoBubble Washer menghadirkan panel yang simpel dan mudah dioperasikan, sekaligus memanfaatkan AI untuk pencucian yang intuitif. Tidak perlu lagi bingung memilih mode dan lama pencucian,” kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, SEIN.

Hendry menambahkan, nantinya AI Pattern akan memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi sesuai kebiasaan penggunanya. Dengan begitu, mesin cuci ini diklaim mampu menghasilkan cucian yang bersih sekaligus juga tetap hemat daya. AI Pattern awalnya akan mempelajari siklus dan pengaturan yang pernah dipilih oleh penggunanya. Setelah 25 kali penggunaan, AI secara otomatis akan memprioritaskannya untuk cepat diakses di panel kontrol.

Fitur ini bakal memudahkan dan menghemat waktu karena pengguna cukup tekan Start, tidak perlu repot mengatur setting mesin cuci dari awal. AI Pattern juga mampu merekomendasikan siklus tertentu berdasarkan pembelajaran terhadap siklus pencucian sebelumnya pada hari-hari tertentu dalam seminggu atau pada waktu tertentu.

svg%3E

Terhubung dengan smartphone

svg%3E

Yang tidak kalah menarik, Samsung Smart EcoBubble Washer juga bisa terhubung melalui aplikasi Smartthings di smartphone. Pada saat tidak berdekatan dengan mesin cuci, pengguna dapat memonitor pencucian sambil mengerjakan hal lain. SmartThings juga menyajikan fitur Laundry Recipe, rekomendasi pencucian yang paling sesuai berdasarkan jenis pakaian yang dicuci.

Satu lagi innovasi yang canggih, saat pengguna pergi ke luar rumah dan tak tahu pasti jam berapa akan pulang, tersedia Laundry Planner untuk memulai dan mengakhiri pencucian kapan pun diinginkan. Dengan begitu, cucian tidak akan berbau atau kusut karena ditinggal terlalu lama dan tidak segera dibilas dan dikeringkan.

Harga Samsung Smart EcoBubble Washer

svg%3E

Soal fitur lainnya, Samsung Smart EcoBubble Washer dibekali QuickDrive yang dijanjikan dapat mengurangi waktu pencucian hingga 50 persen, serta menghemat listrik sampai 20 persen. Ada pula AI Wash yang mengandalkan empat sensor untuk mendeteksi berat pakaian, tingkat kekotoran cucian, dan mengoptimalkan jumlah air, deterjen, dan waktu pembilasan. Sementara Drum Clean+ akan membersihkan bagian dalam mesin cuci dan menghilangkan 99,9 persen bakteri penyebab bau.

Bagi yang berminat, Samsung Smart EcoBubble Washer tersedia dalam kapasitas 7 kg, 8 kg, 9 kg, 9.5 kg, dan 11 kg. Harganya mulai dari Rp6.499.000 hingga Rp13.999.000. Nantinya Samsung Indonesia juga akan menghadirkan kapasitas lebih besar hingga 21 kg. Untuk pembelian pada periode 20 April – 31 Mei 2021, ada cashback langsung sebesar Rp1.000.000.