Sony Playstation 5 Kini Mendukung Layar Full HD 120 Hz

Kabar baik untuk para pemilik konsol Playstation 5. Pasalnya, Sony menghadirkan pembaruan firmware yang membawa sederetan fitur baru. Salah satu yang menarik adalah memungkinkan gamer untuk bermain PS5 di layar Full HD dengan refresh rate 120 Hz. Artinya, lewat pembaruan firmware ini gamer dimungkinkan untuk bisa bermain game PS5 yang mendukung 120Hz menggunakan monitor gaming.

Update Firmware Sony Playstation 5

Sebelumnya, PS5 memang sudah mendukung layar 120Hz. Tapi, ini hanya ekslusif untuk beragam TV tertentu saja dan belum mendukung monitor gaming untuk PC. Lewat pembaruan firmware inilah Sony membuka peluang monitor gaming 120 Hz bisa dimainkan dengan PS5.

Jika sudah memiliki monitor gaming Full HD 120 Hz dan belum bisa bermain game di 120Hz, Sony menyarankan untuk melakukan langkah berikut yaitu masuk ke Settings > Screen and Video > Video output > dan matikan Enable 120 Hz Output.

Selain membawa pembaruan kompatibilitas ke monitor gaming Full HD 120 Hz, pembaruan ini juga menawarkan dua kendali HDMI baru di pengaturan. Pertama, fitur One-Touch Play yang jika diaktifkan memungkinkan TV otomatis akan nyala jika PS5 dinyalakan dan langsung beralih ke mode input HDMI. Fitur kedua, Power Off Link, jika TV dimatikan PS5 akan otomatis ke mode istirahat. Terakhir, pembaruan firmware ini juga membawa opsi peralihan output video otomatis ke non HDR saat bermain game yang belum mendukung HDR dan mendukung penyimpanan game PS5 di ruang penyimpanan eksternal lewat port USB.

Ketersediaan Firmware Sony Playstation 5

Pembaruan firmware Sony Playstation 5 ini bisa diunduh melalui situs playstation.com berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain