LG DUALCOOL with Watt Control-Deluxe: AC Inverter Hemat Listrik dengan Pemurni Udara

LG Electronics Indonesia punya solusi lengkap untuk kebutuhan perangkat elektronik pengolah udara (air solution), khususnya di ranah AC inverter yang diklaim lebih hemat listrik. LG memiliki rangkaian AC inverter dengan kapasitas yang luas, yakni mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK.

Salah satu seri unggulan di kelas AC inverter garapan LG adalah DUALCOOL with Watt Control. Menurut LG, produk ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri penggunaan daya listriknya berkat fitur Watt Control dan Active Energy Control.

Teknologi Dual Inverter Compressor

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (19/4), LG menjelaskan bahwa Fitur Watt Control dimungkinkan berkat adanya kompresor khusus yang dikembangkan oleh LG, yaitu Dual Inverter Compressor.

Teknologi ini punya dua rotor yang berputar pada satu tuas, sehingga membuat kompresor memiliki kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik. LG DUALCOOL AC inverter menawarkan empat pilihan daya mulai dari 100 persen, 80 persen, 60 persen, bahkan 40 persen dari kebutuhan daya listrik sebenarnya.

“Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%,” ujar Dimas Raditya, Part Leader Residential AC PT. LG Electronics Indonesia.

Yang lebih menarik, seri LG DUALCOOL with Watt-Control juga didukung Google Assistant. Pengguna bisa mengaktifkan ataupun mematikan AC ini ketika terhubung dengan WiFi. LG tidak lupa menyediakan aplikasi LG ThinQ yang bisa diunduh di smartphone untuk memudahkan pengendelian.

svg%3E

LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe

Ada tiga tipe yang disediakan oleh LG untuk lini DUALCOOL. Yang pertama adalah LG DUALCOOL with Watt Control-Deluxe. Yang membuat tipe ini berbeda dari kedua saudaranya adalah keberadaan fitur Air Purification alias pemurni udara.

 

Dengan sistem pemurni udara, LG DUAL COOL with Watt Control-Deluxe dapat mendeteksi debu mikro hingga yang ukurannya lebih kecil dari 1.0 micrometer. AC ini punya sensor PM 1.0 dan taburan 5 juta ion negatif yang efektif mengeliminasi berbagai zat merugikan kesehatan yang melayang di udara.

svg%3E

Tipe kedua adalah LG DUALCOOL with Watt Control-Smart. Ini merupakan AC hemat energi dengan optimalisasi kerja dan mencegah debu kotor terhirup oleh pengguna. Selain itu, adanya fitur Ionizer membuat pengguna bisa berlama-lama di ruang ber-AC tanpa khawatir kulit kering. LG DUALCOOL with Watt Control-Smart juga kompatibel dengan aplikasi LG ThinQ.

Terakhir adalah LG DUALCOOL with Watt Control-Eco. Untuk tipe yang satu ini, LG tidak menyediakan dukungan ThinQ, Air Purification, maupun Ionizer. Namun yang pasti, LG DUALCOOL with Watt Control-Eco punya lapisan Gold Fin anti karat yang melindungi dari pasir, debu, dan yang lainnya.

svg%3E

AC inverter LG DUALCOOL with Watt Control yang dibekali putaran ganda atau dua kompresor ditawarkan mulai dari varian terendah 1/2 PK, 1 PK, hingga 2 PK. Itu artinya, AC inverter tidak hanya digunakan untuk ruangan yang lebih besar.

Soal harga, LG DUALCOOL with Watt Control dijual mulai dari 3 jutaan rupiah. Untuk kenyamanan penggunaan, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC sepanjang 2 tahun pemakaian.