Hadir di Indonesia, Instagram Lite Tawarkan Versi Lebih Ringan dan Hemat Kuota Internet

Instagram hari ini, Senin (19/4), meresmikan kehadiran aplikasi terbarunya yang diberi nama Instagram Lite untuk para pengguna perangkat Android di Indonesia. Aplikasi tersebut sudah bisa diunduh secara gratis lewat Google Play Store.

Lebih ringan dan hemat kuota

Salah satu perbedaan utama yang ditawarkan Instagram Lite dibanding aplikasi Instagram standar adalah ukurannya yang lebih kecil, yakni kurang dari 2 MB saja. Instagram Lite juga diklaim jauh lebih ringan sehingga dapat menampilkan konten lebih cepat terlepas dari jenis perangkat yang digunakan.

Yang tidak kalah penting, Instagram Lite dijanjikan lebih hemat untuk urusan konsumsi kuota internet. Pengguna dengan kualitas jaringan internet yang kurang bagus pun akan lebih nyaman menelusuri Instagram Lite.

Meski dirancang agar lebih ringan dan hemat kuota, Instagram Lite tetap memiliki sederet fitur seperti pada aplikasi utamanya. Pengguna pastinya tetap bisa menambahkan foto dan video ke feed dan Stories, maupun membuka IGTV.

Kampanye #MonthofGood dari Instagram

Dalam rilis persnya, Instagram sekaligus mengumumkan tentang perayaan momen Ramadan melaluikampanye #MonthofGood. Instagram menghadirkan stiker-stiker menarik karya seorang desainer asal Bahrain, @haluulie. Ketiga Stiker Ramadan ini dapat ditemukan di Galeri Stiker pada Instagram Stories pengguna.

“Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook di Indonesia.

Selain itu, mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, di Indonesia Instagram akan berkolaborasi dengan enam figur publik tanah air untuk mengajak para pengguna mengisi waktu ngabuburit mereka dengan ikut serta dalam berbagai percakapan menarik di serial Instagram LIVE bertajuk #NgabuburitdiInstagram. Berlangsung setiap hari Sabtu selama 30 menit, para figur publik ini akan berbincang-bincang seputar bentuk kebaikan versi mereka yang bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain