ASUS Strix XG43UQ Siap Hadir di Indonesia

Bagi gamer yang membutuhkan monitor gaming dengan panel layar besar, ASUS Indonesia dalam waktu dekat akan menghadirkan monitor gaming Strix XG43UQ. Monitor yang memulai debut di CES 2021 ini akan hadir dengan panel layar 43 inci.

ASUS ROG Strix XG43UQ

Spesifikasi ASUS Strix XG43UQ

Selain panel yang yang besar, spesifikasi ASUS Strix XG43UQ juga sangat menggiurkan dengan resolusi 4K. Panel layarnya sangat cepat dengan menawarkan refresh rate 144Hz dan waktu respon 1 milidetik yang sangat ideal untuk gaming. Warnanya pun sangat akurat berkat dukungan DisplayHDR 1000 dan gamut warna DCI-P3 90 persen.

Untuk menghasilkan visual yang lebih mulus Strix XG43UQ turut mendapat dukungan teknologi AMD FreeSync Premium Pro. Hadir juga teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) yang mampu bekerja secara bersamaan dengan teknologi variable refresh rate untuk menghilangkan blur, menghasilkan visual bergerak yang lebih tajam sehingga gameplay lebih lancar dan responsif.

Satu fitur paling menarik, monitor gaming ini adalah yang pertama di dunia dengan port HDMI 2.1. Dengan begitu gamer tidak hanya bisa bermain game di PC, tapi juga memungkinkan gameplay 4K 120 Hz pada game konsol terbaru. Berkat teknologi DSC juga memungkinkan 4K 144 Hz melalui DisplayPort 1.4.

Harga ASUS Strix XG43UQ

Belum ada info lebih lanjut berapa harga ASUS Strix XG43UQ nanti di pasaran. Kendati demikian, ASUS Indonesia sudah memastikan monitor ini akan tersedia di Indonesia bulan Mei 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain