Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR: Lensa Wide Ringkas dengan Fitur Tahan Cuaca

Koleksi lensa Fujinon dari Fujifilm kembali bertambah. Lensa teranyarnya adalah Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR yang hadir dengan mengedepankan desain ringkas dan ringan.

Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR 2

Spesifikasi Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR

Dengan jarak fokal 18mm, saat terpasang ke bodi mirrorless Fujifilm yang menggunakan sensor APS-C jarak fokalnya akan setara lensa 27mm di kamera dengan sensor full frame. Jarak fokal yang cukup lebar ini sangat ideal untuk beragam kebutuhan fotografi seperti fotografi lanskap hingga street photography. Dengan bukaan diafgragma F1.4 lensa ini juga akan lebih andal di kondisi minim cahaya dan bisa menghasilan efek bokeh di latar subyek.

Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR 1

Satu keunggulan dari Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR adalah rancangannya yang ringkas dan ringan. Panjang lensa ini hanya sekitar 7,56 cm dan bobotnya sekitar 370 gram saja. Untuk spesifikasi XF 18mm F1.4 R LM WR membawa rancangan 15 elemen dalam 9 grup, termasuk lensa asperikal dan extra low dispersion. Sektor autofocusnya didukung dengan kinerja motor linear yang kinerjanya diklaim sangat akurat dan senyap.

Untuk fitur lain XF 18mm F1.4 R LM WR hadir dengan fitur tahan cuaca. Lensa ini ini bisa bertahan di suhu ekstrim hingga -14 derajat celcius. Selain itu, tersedia juga fitur pengunci A (Auto) untuk mencegah pergerakan cicin pengaturan diafragma dari gerakan yang tidak sengaja.

Harga Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR

Fujifilm rencananya akan melepas lensa ini ke pasaran di bulan Mei 2021. Harga Fujinon XF 18mm F1.4 R LM WR US$999.

Back to top button