DJI Air 2S: Drone Paling Ringkas dengan Sensor Kamera 1-Inci, Harga Mulai 15 Jutaan

Menggantikan Mavic Air 2, DJI resmi mengumumkan kehadiran Air 2S. Drone ini hadir dengan sederetan fitur yang lebih pintar dan peningkatan di sektor kameranya.

svg%3E

Spesifikasi DJI Air 2S

Di kondisi terlipat DJI Air 2S memiliki dimensi 180 x 97 x 80 mm. Mirip Mavic Air 2 yang dimensinya 180 x 97 x 84 mm. Meski dimensinya tidak jauh berbeda, spesifikasi DJI Air 2S mendapat cukup banyak pembaruan.

Pertama di sektor kamera. DJI Air 2S adalah drone paling ringkas dan ringan dengan sensor kamera berukuran 1-inci. Dengan begitu kameranya akan semakin bisa diandalkan untuk pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

svg%3E

Kamera DJI Air 2S dilengkapi lensa sudut lebar yang cakupan pandangnya 88 derajat dan bukaan diafragma F/2.8. Modul kameranya ini terpasang di gimbal 3-axis dan didukung fitur RockSteady EIS untuk menstabilkan pengambilan gambar.

Untuk memotret kameranya bisa menghasilkan foto di resolusi maksimum 20 megapixel. Sementara, kemampuan rekam videonya bisa hingga resolusi 5.4K/30p atau 4K/60p dengan output 150 Mbps. Menurut DJI, di modus video pengguna bisa melakukan zoom hingga 4x di resolusi 4K/30p, 6x di resolusi 2.7K/30p, 4X di 2.7K/60p, 6X di 1080p/60p dan 8X di 1080p/30p. Modus videonya ini turut didukung tiga opsi profil warna yaitu Normal (8 bit), D-Log (10 bit) dan HLG (10 bit). Semua hasil foto dan videonya bisa langsung tersimpan di ruang penyimpanan internalnya yang berkapasitas 8GB.

Fitur DJI Air 2S

Sederetan fitur canggih bisa ditemukan di DJI Air 2S. Pertama adalah SmartPhoto. Dengan didukung teknologi analisis dan deep learning, kamera DJI Air 2S secara otomatis bisa langsung menyesuaikan pengaturan kamera dengan kondisi sekitar saat pengambilan gambar untuk menghasilkan jepretan foto terbaik.

svg%3E

svg%3E

Kemudian hadir fitur MasterShots. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menentukan jalur terbang dan DJI Air 2s bisa terbang otomatis sesua jalur tersebut. Dengan begitu pengambilan gambar akan lebih mudah.

Untuk mempermudah pengambilan gambar otomatis Air 2S turut didukung fitur Quickshots yang menawarkan 4 mode pengambilan gambar yaitu Rocket, Asteroid, Boomerang dan Dronie. FocusTrack di Air 2S juga ditingkatkan dengan mode Spotlight 2.0, ActiveTrack 4.0 dan Point of Interest 3.0. Selain itu, drone ini juga mendukung Hyperlapse di resolusi 4K.

Selain kamera peningkatan paling signifikan Air 2S ada di sensor. Air 2S kini membawa dua tambahan sensor di bagian. Dengan dukungan teknologi APAS (Advanced Pilot Assistance System) 4.0 memungkinkan drone untuk mendeteksi dan menghindari rintangan dari empat arah secara otomatis. Menurut DJI, teknologi APAS 4.0 adalah teknologi autopilot paling canggihnya.

svg%3E

Fitur pintar lain yang dibawanya mencakup teknologi ADS-B yang bisa mendeteksi keberadaan pesawat terbang atau helikopter di sekitarnya, fitur RTH (Return To Home) yang ditingkatkan dengan kemampuan kembali ke titik awal penerbangan otomatis saat hilang sinyal atau baterai kritis.

Terakhir adalah dukungan teknologi DJI Ocusync 3.0 atau O3. Teknologi ini memungkinkan Air 2S untuk terbang hingga jarak maksimum 12 km. Sementara, untuk daya tahan baterainya drone ini bisa terbang selama 31 menit.

Harga DJI Air 2S

DJI Air 2S sudah resmi tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp15.999.000 untuk paketan Standard dan Fly More Combo dengan harga Rp20.999.000. Setiap pembelian DJI Air 2S pada tanggal 16 April hingga 18 April 2021 di DJI Authorized Reseller Store Grand Indonesia dan di beberapa jaringan outlet Urban Republic (UR) pilihan, akan mendapatkan hadiah langsung SanDisk Extreme 128GB secara gratis.

Hadiah langsung ini juga bisa didapatkan melalui pembelian di official store DJI e-commerce marketplace Tokopedia untuk 100 orang pembeli pertama. Selain itu, pelanggan Urban Republic bisa memperoleh cashback hingga Rp 400.000* dan cicilan 0% hingga 18 bulan dengan menggunakan Kartu Kredit Bank BCA dan Mandiri. Produk ini juga akan segera tersedia di beberapa jaringan outlet iBox dan Erafone tertentu.