THX Onyx: DAC Ringkas dengan USB-C untuk Para Audiophile

Teknologi audio visual dari THX umumnya bisa dinikmati dengan mudah lewat bioskop. Atau, bisa juga lewat produk elektronik lain seperti laptop, headphone dan home theater dengan sertfikasi dari THX.

svg%3E

Kini, untuk pertama kalinya THX menjual produk langsung ke konsumen. Produk perdananya ini adalah Onyx yang merupakan sebuah HiFi USB DAC (Digital-to-analog Converter).

Spesifikasi THX Onyx

Sebagai USB DAC fungsi Onyx adalah mendongkrak performa suara. Mengadopsi koneksi USB-C artinya Onyx bisa dipasangkan ke laptop, ponsel, dan semua perangkat audio lain yang menggunakan port USB-C. Dengan desainnya yang ringkas Anda bisa dengan mudah membawanya berpergian.

svg%3E

Spesifikasi Onyx juga tidak main-main. Menyasar para audiophile DAC ini mengandalkan chip ESS ES9281PRO dari pabrikan ESS dan membawa teknologi amplifier THX AAA yang menjanjikan performa setara DAC versi desktop.

Ini artinya, berkat teknologi tersebut Onyx mampu menjanjikan performa suara yang nyaris tanpa noise dan distorsi. Menurut klaim THX, Onyx menawarkan performa suara lima kali lebih bertenaga jika dibandingkan USB DAC lain sekelasnya.

Selain itu, DAC ini juga mendukung MQA (Master Quality Audio). MQA memungkinkan Onyx untuk mendongkrak suara dari file audio resolusi tinggi tanpa kompresi langsung dari perangkat atau lewat layanan streaming musik seperti TIDAL.

Harga THX Onyx

Jika berminat DAC ini sudah tersedia di pasaran Amerika melalui situs Razer.com. Harga THX Onyx US$200.