Harga Mulai 7 Jutaan Rupiah, Vivo X60 Series Resmi Hadir di Indonesia



Vivo Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran duo smartphone terbarunya di ranah flagship, yaitu Vivo X60 Series. Satu hal yang paling dikedepankan oleh Vivo, kedua anggota X60 Series yaitu X60 atau X60 Pro, sama-sama mengandalkan kamera hasil kolaborasi dengan Zeiss. Seperti apa kecanggihannya?

Spesifikasi dan harga Vivo X60 Pro

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan melalui channel YouTube Vivo Indonesia, Kamis (8/4), Vivo menjelaskan bahwa X60 Series mengusung Zeiss Optics yang diklaim dapat meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar. Bagi yang belum tahu, Zeiss merupakan produsen optik legendaris asal Jerman.

Teknologi dari Zeiss juga akan meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari pengendalian aberasi di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas, serta mengurangi cahaya berlebih yang mempengaruhi hasil perekaman.

Kemampuan lensanya juga akan mengurangi efek ghosting atau pantulan cahaya yang terkena lensa, sehingga hasil foto akan lebih terkontrol. Menariknya lagi, kamera Vivo X60 Series juga menerapkan gaya perekaman foto ZEISS Biotar untuk menghasilkan efek bokeh yang khas.

Vivo X60 Pro sebagai seri yang paling tinggi menawarkan keunggulan pada sistem Gimbal Stabilization 2.0. Fitur ini dijanjikan mampu memberikan tingkat stabilisasi yang lebih baik ketika mengambil gambar, bahkan pada kondisi bergerak sekalipun. Ada pula Extreme Night Vision 2.0 untuk menangkap gambar di kondisi minim cahaya.

Konfigurasi kamera belakang Vivo X60 Pro sendiri terdiri dari sensor utama 48 megapixel f/1.5 yang didukung Gimbal Stabilization, sensor 13 megapixel dengan lensa telephoto 2x optical zoom, dan sensor 13 megapixel dengan lensa ultra-wide. Untuk kamera depan, Vivo mengandalkan sensor 32 megapixel.

Sektor performa tidak kalah menggiurkan. Vivo X60 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G terbaru. Posisi chipset ini berada di antara Snapdragon 865 dan Snapdragon 888, jadi kinerjanya tidak perlu diragukan lagi.

Vivo X60 Pro tampil ramping dengan ketebalan hanya 7,6mm. Layarnya AMOLED berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Hanya ada satu varian memori yang tersedia, yaitu RAM 12 GB dan storage UFS 3.1 256 GB, dan didukung baterai 4.200 mAh dengan teknologi fast charging 33W.

“Lewat seri terbaru dari vivo X-Series, vivo X60 dan X60 Pro, vivo ingin terus membawa inovasi teknologi yang kami tingkatkan dari X-Series sebelumnya dengan teknologi kamera, chipset, hingga tampilan dan desain smartphone terbaik,” ujar Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Bagi yang berminat, Vivo X60 Pro dijual dengan harga Rp9.999.000. Pre-order dibuka mulai 8-15 April 2021 eksklusif di Blibli.com dan official Vivo Store terdekat. Vivo memberikan bonus menarik berupa Vivo TWS Neo yang diberikan secara gratis untuk konsumen yang memesan X60 Pro.

Spesifikasi dan harga Vivo X60

Hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau, Vivo X60 tetap mengusung kamera hasil kolaborasi dengan Zeiss. Konfigurasi kameranya pun serupa, yaitu 48 MP + 13 MP tele + 13 MP ultra-wide, dengan kamera depan yang juga 32 MP.

Bedanya, pada kamera utama 48 megapixel Vivo X60 tidak dibekali teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Vivo menggantinya dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang diklaim juga mampu memberikan kestabilan tinggi.

Selebihnya spesifikasi smartphone ini kurang lebih sama dengan saudaranya. Pengguna masih akan disuguhkan chipset Snapdragon 870, layar AMOLED 6,56 inci 120Hz, baterai 4.300 mAh dengan fast charging 33W, dan sistem operasi Funtouch 11 berbasis Android 11.

Vivo X60 hadir dengan memori 8/128 GB. Bagi yang berminat, smartphone ini bisa dipesan mulai 8-15 April 2021 melalui Blibli.com dan official Vivo Store terdekat dengan harga Rp7.999.000. Konsumen yang mengikuti pre-order berkesempatan mendapatkan bonus berupa Bluetooth Speaker. Pengiriman akan dimulai tanggal 16 April 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *