realme 8 dan realme 8 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

realme Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran duo smartphone terbarunya untuk kelas menengah, yakni realme 8 dan realme 8 Pro. Sebagai penerus dari realme 7 Series, kedua ponsel anyar ini memiliki sederet peningkatan yang cukup menarik terutama pada sektor kameranya.

Spesifikasi dan harga realme 8 Pro

Mengusung tagline Infinite Clarity Camera, realme 8 Pro menjadi ponsel pertama realme yang dibekali sensor utama 108 megapixel Samsung ISOCELL HM2, dengan ukuran 1/1.52 inci. Kamera ini juga didukung teknologi 9-in-1 Pixel Binning untuk meningkatkan tingkat kecerahan gambar.

Bukan hanya resolusi tinggi, realme 8 Series juga akan menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk membuat konten menarik pada kamera seperti Tilt-Shift Video pertama di dunia, Starry Mode Video pertama di dunia, dan Trendy Portrait yang terdiri dari Neon Portrait serta Dynamic Bokeh. Ada juga fitur lainnya seperti Dual-View Video, Super Nightscape dan Super Nightscape Video untuk membantu kreator muda menangkap gambar dan membuat konten yang lebih kreatif.

Untuk pemotretan di malam hari atau kondisi cahaya yang minim, realme 8 Pro mengandalkan New Super Nightscape Mode dengan teknologi Smart-ISO. Menurut realme, mode tersebut memiliki algoritma Pure Raw Nightscape dengan menggunakan AI Image noise reduction yang secara otomatis menjaga kualitas gambar atau video nightscape lebih hidup dan jernih.

Perangkat yang mengusung konsep Infinite Starry Design ini menggunakan layar berpanel Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Sensor sidik jarinya tersembunyi di balik layar dan sudah mendukung fitur Always-On Display. Ada dua opsi warna yang tersedia, yaitu Infinite Black dan Infinite Blue.

Dari sektor performa, realme 8 Pro dipersenjatai chipset Snapdragon 720G yang ditemani RAM 8 GB dan storage 128 GB. realme 8 Pro juga dibekali teknologi 50W SuperDart Charge yang diklaim dapat mengisi daya baterai berkapasitas 4500mAh hingga 100% hanya dalam waktu 47 menit saja.

Bagi yang berminat, ponsel dengan NFC ini sudah bisa dipesan melalui program pre-order online mulai 7-14 April 2021, eksklusif di JD.ID dan realme.com. Harganya Rp4.499.000 dengan bonus pre-order senilai Rp800.000 berupa realme Buds Q, voucher JD.ID, Telkomsel starter kit, dan garansi ekstra 6 bulan.

Spesifikasi dan harga realme 8

Sementara realme 8 hadir sebagai opsi yang lebih terjangkau dan mengandalkan kamera utama 64 megapixel. Mode-mode andalan di versi Pro seperti Starry Mode generasi kedua kedua, New Super Nightscape, dan Tilt-shift juga tersedia. realme 8 juga memiliki Trendy-Portrait Mode dengan variasi efek bokeh Neon Portrait dan Dynamic Bokeh.

Smartphone ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inci dan didukung chipset MediaTek Helio G95, lengkap dengan Copper Liquid Cooling system. Baterainya lebih besar, 5.000 mAh, dengan teknologi 30W Dart Charge yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 65 menit.

“realme 8 | 8 Pro menghadirkan trendsetting design terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta menetapkan standar premium yang baru untuk smartphone mid-range bersama dengan trendsetting camera yang memungkinkan anak muda untuk membuat konten seperti profesional dan mengeksplor kreativitas tanpa batas,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 8 tersedia dalam pilihan warna Cyber Silver dan Cyber Black. Harganya Rp3.399.000 dengan memori 8/128 GB. Flash sale akan digelar pada 8 April 2021 pukul 09.00 WIB di Shopee, Akulaku, dan realme.com. Konsumen yang berminat berkesempatan mendapatkan bonus realme Buds Classic dan Telkomsel Starter Kit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain