Quantcast
Made for BusinessPrinter

Epson SureColor SC-F3030: Printer Direct-to-Garment Industri Pertama dengan Sistem Bulk Ink

Kembali memperluas penawarannya di ranah bisnis, Epson Indonesia kini mengumumkan kehadiran SureColor SC-F3030. Menurut Epson, ini adalah printer Direct-to-Garmen (DTG) industri pertama yang menggunakan sistem Bulk Ink. Apa kelebihannya?

Fitur Epson SureColor SC-F3030

Epson SureColor SC F3030

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Selasa (6/4), Epson menjelaskan bahwa SureColor SC-F3030 menawarkan layanan percetakan garmen menengah hingga besar, dan cocok untuk produsen T-Shirt. Printer ini dapat mencetak langsung ke pakaian dan diklaim hemat biaya.

Epson SureColor SC-F3030 dilengkapi dua print heads PrecisionCore Micro TFP 2,6″. Dengan teknologi ini, printer tersebut memiliki kecepatan cetak yang lebih baik dibandingkan printer DTG Epson model sebelumnya. Epson pun menawarkan kemudahan untuk mengganti print head sendiri, sehingga tidak perlu menunggu teknisi servis datang.

Untuk mengurangi waktu henti printer dan memperpendek jadwal produksi, printer DTG industri ini beroperasi dengan sistem pasokan tinta massal dan menawarkan kapasitas 1.500ml per paket tinta. Epson mengklaim fitur seperti itu akan menghilangkan masalah penggantian tinta yang sering terjadi.

“Dengan menggabungkan teknologi pencetakan inkjet tercanggih, dengan tinta kami yang dirancang khusus dan Cloud Solution PORT, model pertama ini memastikan bahwa pengguna akan selalu mendapatkan hasil premium melalui hasil solusi pencetakan warna Epson dengan total dan tanpa batas,” kata Lina Mariani – Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia.

Sekadar informasi, Cloud Solution PORT merupakan software yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa status printer mereka melalui PC atau perangkat pintar lainnya. Lewat software yang sama pengguna juga dapat memvisualisasikan operasional printer, status, mengatasi masalah sesuai kebutuhan, hingga solusi pencetakan warna total.

Terakhir, Epson SureColor SC-F3030 juga dilengkapi dengan fitur Auto Gap Adjustment untuk memudahkan peralihan antara pakaian dengan ketebalan berbeda, tanpa perlu campur tangan manusia. Dengan begitu, Epson menjanjikan kualitas cetaknya akan tetap stabil.

Harga dan ketersediaan di Indonesia

Printer SureColor FC-3030 industri Direct-to-Garment sudah tersedia dari bulan Desember 2020. Untuk informasi lebih lanjut termasuk soal harga, langsung saja kunjungi website atau hubungi toko dealer resmi Epson terdekat.

Back to top button