Didukung Google, Axioo Rilis Chromebook Pertamanya di Indonesia

Untuk mendukung kebijakan sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dari pemerintah, Axioo merilis laptop Axioo Chromebook. Dengan dirilisnya laptop ini Axioo menjadi pabrikan laptop lokal pertama di Indonesia yang mendapatkan dukungan resmi dari Google.

“Tidak semua brand bisa mendapat lisensi ini, komitmen Kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan penuh dari Google sehingga Kami dapat memiliki lisensi resmi untuk dapat menghadirkan Chromebook dengan kualitas terbaik di Indonesia,” ujar Michael Sugiarto, Direktur Axioo Indonesia.

Selain Google, Axioo Chromebook juga didukung penuh oleh prosesor Intel. Axioo juga bekerjasama dengan Quanta Computer yang merupakan produsen notebook terkemuka di dunia.

Spesifikasi Axioo Chromebook

Axioo Chromebook hadir dengan layar berukuran 11,6 inci yang resolusinya HD. Spesifikasi Axioo Chromebook ditenagai prosesor Intel Celeron N4020, RAM 4GB dan ruang penyimpanan eMMC 32GB. Spesifikasinya ini cukup untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Menjalankan sistem operasi Chrome OS laptop ini menawarkan beragam fitur yang membuat kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih seru dan menarik dengan sistem keamanan yang tinggi. Untuk mendukung PJJ Axioo Chromebook dilengkapi Chrome Device Management (CDM) yang akan semakin mempermudah proses belajar mengajar karena siswa dan guru termuat dalam satu perangkat yang sederhana, terintegrasi, dan mudah digunakan.

Fitur lainnya, Axioo Chromebook hadir dengan “notebook holder” (pegangan untuk dijinjing) dan dilengkapi dengan webcam yang dapat dirotasi.

Harga Axioo Chromebook

Jika berminat Axioo Chromebook rencananya akan dijual dengan harga sekitar 6 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain