Resmi Meluncur di Indonesia, OPPO Enco X Dijual Seharga 2 Jutaan Rupiah

OPPO akhirnya meresmikan kehadiran produk terbarunya di ranah IoT khususnya kategori audio, yakni Enco X. Seperti disebutkan di artikel sebelumnya, OPPO Enco X merupakan TWS yang kualitas suaranya merupakan hasil kolaborasi dengan brand Hi-Fi premium Dynaudio.

Spesifikasi dan fitur OPPO Enco X

Dalam acara peluncuran yang ditayangkan di channel YouTube OPPO Indonesia, Rabu (31/3), OPPO menjelaskan bahwa Enco X mengusung desain ergonomis yang ringan dengan bobot hanya 4,8 gram saja. Charging case-nya berbahan aluminium yang selain kokoh juga memberi kesan elegan.

Menurut OPPO, fitur-fitur unggulan pada Enco X merupakan hasil dari pengembangan teknologi audio OPPO selama 15 tahun. Soal kolaborasinya dengan Dynaudio, OPPO mengeksplorasi 30 jenis material berbeda dan 152 komponen, serta melalui 120 modifikasi struktural sebelum akhirnya memutuskan struktur akustik final yang unik untuk OPPO Enco X, yaitu kombinasi driver membran yang seimbang dengan driver dinamis yang dibuat dengan struktur coaxial khusus.

OPPO Enco X menggunakan Coaxial Dual-Driver Design yang umumnya lebih sering ditemukan pada perangkat audio kelas high-end. TWS ini memiliki dua buah speaker terpasang untuk menjaga keseimbangan antara frekuensi audio high dan mid-to-low.

Di bagian depan, unit speaker yang lebih kecil menggunakan Magnetically Balanced Membrane Driver untuk menjaga kualitas suara pada frekuensi tinggi agar memiliki audio resolution yang jernih. Di belakang, Enco X dilengkapi dengan Dynamic Driver berukuran lebih besar dengan triple layer design untuk frekuensi audio menengah dan rendah, dan menambah power pada suara bass-nya.

Yang tidak kalah menarik, OPPO Enco X mengadopsi Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 3.0 Sound System yang merupakan versi terbaru dari DBEE 1.0, teknologi yang sudah dikembangkan OPPO sejak 13 tahun yang lalu. DBEE 3.0 menggunakan material, teknologi, dan struktur baru yang mampu meningkatkan kejernihan suara terutama pada frekuensi bass-nya secara signifikan.

Tidak ketinggalan Enco X juga didukung fitur Low-Latency High-Definition Audio Codec untuk mendukung streaming audio resolusi tinggi melalui Bluetooth. Sementara Ultra-Wideband terbaru mampu meningkatkan fitur noise cancellation hingga 20 persen.

Fitur ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Max Noise Cancellation Mode dan Noise Cancellation Mode yang bisa disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan. Triple-Mic Call Noise Cancellation juga memastikan suara tetap jernih selama panggilan telepon.

“Enco X hadir dengan visi untuk menjadi The Acoustic That Inspires yang menerjemahkan keindahan suara dan musik untuk menginspirasi indera agar merasakan dunia yang lebih hidup,” kata Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia.

Harga OPPO Enco X

OPPO Enco X tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black dan White. Bagi yang berminat, OPPO Enco X dijual dengan harga Rp2.199.000. Dapatkan promo cashback Rp200.000 melalui Exclusive Flash Sale Shopee pada 4-6 April 2021. Penjualan perdana dimulai 7 April 2021 di OPPO Gallery, store OPPO, dan toko ritel gadget terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain