Quantcast
Made for BusinessKomputerStorage

Seagate Luncurkan Hard Disk Exos X18 18 TB di Indonesia

Seagate menawarkan solusi baru untuk perusahaan yang membutuhkan storage kencang dengan kapasitas besar. Produk bernama Exos X18 ini mengadopsi teknologi Helium dan diklaim cocok untuk penyelenggaraan pusat data hyperscale.

Fitur Seagate Exos X18 18 TB

Seagate Exos X18

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (29/3), Seagate menjelaskan bahwa kehadiran Exos X18 merupakan jawaban atas tantangan penyimpanan sistem hyperscale, pusat data, serta NAS perusahaan dengan memungkinkan transfer data yang sangat cepat.

Tidak hanya menjanjikan performa tinggi, Seagate Exos X18 juga membutuhkan daya dan beban yang lebih rendah dibandingkan hard disk nearline biasa. Hard disk ini diklaim memungkinkan solusi penyimpanan berkapasitas tinggi sekaligus memungkinkan pelanggan menyesuaikan kapasitas yang dibutuhkan secara lebih hemat.

“Hard disk Exos X18 Seagate dan pengontrol Exos AP yang ditingkatkan memungkinkan perusahaan untuk mengelola peningkatan eksponensial volume data secara lebih efektif dengan meningkatkan kapasitas sistem dan mengurangi kompleksitas penggunaan,” ujar Ken Claffey, Vice President and General Manager of Enterprise Data Solutions di Seagate Technology.

Ken Claffey menambahkan, dengan semakin meningkatnya permintaan kapasitas dan efisiensi penyimpanan yang lebih besar dari pusat data perusahaan, Seagate menawarkan densitas dan konfigurasi terdepan dengan kemudahan penggunaan untuk tempat penyimpanan data dalam jumlah besar atau data lakes dan penyimpanan cloud pribadi.

Exos X18 sendiri adalah generasi kelima dari hard disk Seagate yang berbasis helium 18 TB dengan 3,5 inci nearline dan 7200 RPM dengan antarmuka SATA dan SAS. Ada peningkatan baca/tulis acak (IOPS) dibandingkan generasi sebelumnya dengan format 512e dan 4KN. Exos X18 mencakup perlindungan data internal melalui teknologi Seagate Secure yang menyediakan penggantian hard disk yang aman, terjangkau, cepat, dan mudah.

Harga Seagate Exos X18

Hard disk Exos X18 berkapasitas 18 TB sudah tersedia di seluruh platform penjualan Seagate di Indonesia dengan harga (MSRP) Rp12.704.000. Perangkat kelas enterprise ini memiliki garansi selama 5 tahun dengan MTBF rating mencapai 2,5 juta jam.

Back to top button