Dyson Pure Cryptomic HP09 dan TP09: Air Purifier Dyson Pertama dengan Sensor Pemantau Formaldehida

Lini pemurni udara Dyson dengan teknologi Cyrptomic bertambah. Tercatat ada dua model baru yang tersedia yakni HP09 Hot+Cool dan TP09 Cool. Kedua pemurni udara ini sangat menarik karena menjadi yang pertama dengan kemampuan memantau formaldehida di udara secara aktif.

svg%3E

Spesifikasi Dyson Pure Cryptomic HP09 dan TP09

Keduanya membawa fitur yang sama. Bedanya, Dyson Pure Cryptomic HP09 yang dimensinya lebih besar bisa menghembuskan udara panas dan dingin di dalam ruangan. Sementara, Dyson Pure Cryptomic TP09 hanya udara dingin saja.

Sebagai pemurni udara keduanya membawa filter HEPA H13. Filternya ini mampu menyaring polutan 99.95 persen dan partikel berukuran 0.1 mikron, termasuk alergen, bakteri, serbuk sari, spora jamur dan masih banyak lagi.

Fitur unggulannya adalah dukungan tekologi Cyrptomic dari Dyson. Teknologi Cyrptomic memungkinkan pemurni udara ini untuk memecah formaldehida menjadi air dan karbon dioksida mengandalkan filter katalitik Cryptomelane.

svg%3E

Formaledehida sendiri adalah salah satu polutan yang berhaya dan cukup sering ditemukan di kehidupan sehari-hari. Asap rokok, bahan cat ruangan dan furnitur, lem hingga pestisida umumnya memiliki kadar formaldehida yang tinggi.

svg%3E

Untuk lebih mengoptimalkan teknologi Cyrptomic tersebut Dyson juga melengkapi kedua pemurni udara ini dengan dukungan sensor formaldehida. Pertama di lini pemurni udara Dyson. Berkat sensor tersebut keduanya tidak hanya bisa memantau kadar udara bersih, tapi juga bisa memantau secara aktif kadar formaldehida di dalam ruangan.

Pembaruan lain, kedua air purifier ini hadir dengan rancangan aliran udara yang telah ditingkatkan. Dengan begitu, kinerjanya diklaim 20 persen lebih senyap jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Harga Dyson Pure Cryptomic HP09 dan TP09

Dyson Pure Cryptomic HP09 dijual dengan harga US$999 dan TP09 harganya US$799. Keduanya dipastikan akan meluncur di pasaran Hongkong dan Australia terlebih dulu di bulan Mei 2021.

Verified by MonsterInsights