Sony HT-S40R: Soundbar 5.1 Nirkabel dengan Dukungan Dolby Audio

Soundbar nirkabel dengan tata suara 5.1 umumnya dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Nah, untuk solusi yang lebih murah Sony meluncurkan soundbar HT-S40R.

svg%3E

Fitur Sony HT-S40R

Soundbar HT-S40R hadir dengan profil yang sangat ramping. Selain harga yang murah keunggulan lain dari soundbar ini adalah dukungan fitur koneksi nirkabel. Jadi, sangat praktis dan tidak perlu repot dengan urusan kabel.

Untuk mendapatkan konfigurasi suara surroud 5.1 dalam paket penjualannya pengguna bisa mendapatkan satu unit soundbar, satu unit subwoofer, dua unit speaker satelit dan satu unit ampli nirkabel yang juga berguna untuk menyuplai daya ke speaker satelit tersebut.

svg%3E

svg%3E

Soundbar HT-S40R bisa langsung terhubung ke TV Bravia lewat koneksi Bluetooth. Selain itu, soundbar ini juga bisa terhubung ke smartphone atau tablet PC. Menurut Sony, HT-S40R telah mendapat sertifikasi Dolby Audio dan belum mendukung Dolby Atmos.

Untuk mendongkrak performa suaranya tersedia empat mode pengaturan suara yang bisa dipilih sesuai selera. Keempat mode tersebut adalah Cinema, Music, Standard dan Auto. Hadir juga mode Night dan Voice untuk memperjelas suara dialog pada film di volume rendah.

Meski mengedepankan koneksi nirkabel Sony tetap menyediakan koneksi fisik. Konektivitas yang tersedia seperti HDMI ARC, port USB dan input optikal dan analog.

Harga Sony HT-S40R

Sony HT-S40R akan mulai tersedia di pasaran bulan Mei 2021. Harga Sony HT-S40R US$500 atau sekitar 7 jutaan Rupiah.