Quantcast
TipsAndroidAplikasi

[Tips] Cara Bayar Tiket DAMRI dengan ShopeePay

ShopeePay dan DAMRI hari ini, Kamis (18/3), mengumumkan kolaborasinya untuk menghadirkan kemudahan pembayaran secara digital bagi masyarakat yang ingin membeli tiket DAMRI. Selain memperluas ekosistem ShoopePay, kerja sama tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program digitalisasi sistem DAMRI yang menunjang layanan aman kepada pelanggan selama pandemi COVID-19.

DAMRI ShopeePay

Cara bayar tiket DAMRI dengan ShopeePay

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk pembelian tiket lebih dari 100 rute perjalanan bus DAMRI. Caranya pun amat mudah. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi DAMRI Apps di smartphone Android (bisa diunduh gratis di Play Store)
  2. Isi kolom di pesan tiket berupa informasi tanggal keberangkatan, rute asal dan tujuan, dan jumlah penumpang lalu klik “Cari Tiket”
  3. Setelah keluar pilihan jadwal dan harga tiket Damri, pilih tiket yang ingin dibeli
  4. Lakukan konfirmasi untuk rute tujuan, jadwal keberangkatan, nomor bus dan jumlah yang harus dibayar
  5. Klik setuju lalu isi data diri seperti nama, nomor telepon, nomor KTP dan email
  6. Klik konfirmasi dan proses pembayaran
  7. Pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran
  8. Anda akan diarahkan ke laman pembayaran ShopeePay di aplikasi Shopee untuk melakukan pembayaran
  9. Masukkan PIN ShopeePay
  10. Transaksi sukses jika Anda mendapatkan notifikasi pembayaran telah berhasil

Bagaimana? Mudah, ‘kan? Asyiknya lagi, ShopeePay memberikan promo cashback 30 persen untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021. Untuk semakin memperluas jangkauan pelanggan, ke depannya DAMRI Apps juga akan segera hadir di Appstore dan bekerjasama dengan agen penjualan online resmi.

“Bus merupakan salah satu moda transportasi yang paling terjangkau dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kami percaya, kerjasama ShopeePay dengan DAMRI sebagai perusahaan angkutan darat terkemuka dan terpercaya di Indonesia, akan memberikan lebih banyak kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat,” ujar Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay.

Selain melalui aplikasi, masyarakat juga bisa membeli tiket secara online melalui situs tiket.damri.co.id. Pembelian juga bisa dilakukan secara offline di pool DAMRI yang tersebar di seluruh Indonesia di antaranya Lampung, Yogyakarta, Solo, Magelang, Malang, Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, serta Jakarta yang berlokasi di Stasiun Gambir dan Kampung Rambutan.

Back to top button