Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 3 Jutaan Rupiah, Nokia 5.4 Resmi Hadir di Indonesia

HMD Global punya jagoan baru untuk meramaikan persaingan di pasar smartphone kelas menengah Indonesia. Sesuai dengan yang sudah dijanjikan pada akhir Desember 2020 lalu, produk yang mereka hadirkan kali ini adalah Nokia 5.4. Seperti apa kecanggihan dari perangkat seharga 3 jutaan rupiah tersebut?

Spesifikasi dan fitur Nokia 5.4

Nokia 5.4

Dalam lembar spesifikasi di jelaskan, Nokia 5.4 merupakan smartphone dengan layar 6,39 inci yang mengusung desain punch-hole serta resolusi HD+. Ya, belum Full HD+. Layar tersebut dilapisi kaca 2.5D curved dan memiliki tingkat kecerahan 400 nits.

Tampilan cover belakangnya terbilang cukup menarik. Nokia 5.4 mengadopsi tema Nordic dengan pilihan warna Polar Night dan Dusk. Sama seperti kebanyakan ponsel Android Nokia sebelumnya, Nokia 5.4 kembali dibekali tombol yang terdedikasi khusus untuk memanggil Google Assistant. Di bagian belakang pengguna juga akan menemukan sensor sidik jari.

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 10, tapi dengan kepastian update ke Android 11 di masa mendatang bahkan hingga 2 tahun ke depan. Menurut HMD Global, tidak ada brand smartphone lain di Indonesia yang menawarkan untuk peningkatan software Android pada lini harga ini.

“Anda tidak harus membeli smartphone baru hanya untuk mendapatkan sistem operasi Android yang lebih baru setiap tahun. Smartphone Nokia menawarkan value for money tinggi kepada pelanggannya,” kata Karel Holub, General Manager HMD Global Indonesia.

Beralih ke sektor kamera, Nokia 5.4 mengusung konfigurasi quad-camera yang terdiri dari kamera utama 48 megapixel, kamera wide-angle 5 megapixel, kamera 2 megapixel makro, dan depth sensor 2 megapixel. Untuk selfie, ada kamera 16 megapixel di depan.

Nokia 5.4 2

Dari sektor performa, Nokia 5.4 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang ditemani RAM 6 GB, serta storage internal 64 GB. Jika ruang penyimpanannya kurang, pengguna bisa menambahkan microSD. Baterai yang ditanamkan punya kapasitas 4.000 mAh dengan kemampuan charging 10W. NFC? Ada!

Harga Nokia 5.4 di Indonesia

Bagi yang berminat, Nokia 5.4 dijual di Indonesia dengan harga Rp3.099.000. Dalam acara peluncuran, Kamis (18/3), HMD Global menjelaskan bahwa ada penawaran spesial untuk yang melakukan pembelian selama masa Pre Order 26 Maret – 04 April 2021, antara lain bonus Nokia Earbuds, IM3 Bundling 60 GB, dan 1 bulan berlangganan Amazon Prime.

Back to top button