Hadir di Indonesia, Inilah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A32

Samsung akhirnya mengumumkan kehadiran penerus dari Galaxy A31 di Indonesia. Disebut Galaxy A32, smartphone kelas menengah ini menawarkan sederet hardware yang cukup menarik, termasuk keberadaan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (15/3), Samsung menjelaskan bahwa Galaxy A32 dirancang sebagai ponsel untuk mendukung gaya hidup masa kini. Fitur-fiturnya tidak kalah lengkap dibanding pendahulunya, termasuk soal keberadaan sensor sidik jari di dalam layar dan NFC.

Seperti disebutkan di atas, Galaxy A32 mengadopsi layar Infinity-U Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ 90Hz. Yang lebih menarik, layar ini punya tingka kecerahan tinggi hingga 800 nits, sehingga diklaim akan nyaman dilihat ketika pengguna berada di luar ruangan dengan sinar matahari yang terang. Ada pula dukungan respon sentuhan 180Hz yang dijanjikan membuat layar bebas ghost touch terutama ketika bermain games.

Dari sektor fotografi dan videografi, Galaxy A32 dibekali kamera utama 64 megapixel yang ditemani kamera 8 megapixel ultra-wide dengan sudut tangkapan 123 derajat, serta depth sensor 5 megapixel dan kamera makro 5 megapixel dengan jarak fokus 3-5 cm. Untuk yang gemar selfie, ada kamera 20 megapixel di depan lengkap dengan mode portrait.

svg%3E

svg%3E

Urusan performa dipercayakan kepada chipset MediaTek Helio G80. Ada dua opsi RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Sementara kapasitas storage hanya tersedia satu pilihan saja, 128 GB, dan memiliki slot microSd yang mendukung hingga 1 TB. Baterainya sendiri sebesar 5.000 mAh. Meski begitu, tidak dijelaskan seperti apa teknologi pengisian dayanya.

“Sebagai generasi yang true mobile native, pengguna social savvy semakin mengandalkan smartphone untuk melakukan apa pun, kapan pun, di mana pun. Performa Galaxy A32 sangat pas untuk mendukung berbagai aktivitas, mulai dari gaming hingga pembuatan konten maupun pengalaman streaming,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Harga Samsung Galaxy A32

Samsung Galaxy A32 tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik, antara lain Awesome Violet, Awesome Black, Awesome Blue, dan Awesome White. Sayangnya Samsung belum mengumumkan berapa harga ponsel ini di Indonesia dan kapan penjualan perdananya. Kita tunggu saja!