Melihat Lebih Dekat Desain Ramping OPPO Reno5 F

Pada awal peluncuran Reno5 beberapa waktu yang lalu, OPPO sudah memastikan akan turut memboyong Reno5 F sebagai seri khusus untuk pasar Indonesia. Mendekati jadwal kehadirannya, OPPO hari ini, Selasa (16/3), menggelar acara untuk mengajak awak media melihat lebih dekat desain cantik yang diusung oleh OPPO Reno5 F.

Flowing Light Design yang ramping

Sama seperti seri OPPO Reno5 yang lainnya, Reno5 F juga memiliki bodi yang ramping dan ringan. Ketebalannya hanya 7,8mm saja dengan berat 172 gram. Selain mudah dimasukkan ke dalam saku celana, perangkat ini juga nyaman digenggam dengan satu tangan.

Salah satu kunci OPPO dalam menciptakan bodi ramping pada Reno5 F adalah bagian penutup baterainya yang memiliki desain 3D melengkung. Menurut OPPO, desain 3D ini memberikan kesan tipis dan sekaligus membuatnya terlihat premium serta elegan.

OPPO juga kembali menyajikan paduan warna yang amat menawan pada bagian back cover dari Reno5 F. Melalui bahasa desain yang disebut Flowing Light, Reno5 F menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy yang akan menampilkan beragam warna berbeda tergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Bukan cuma itu, bagian belakang baterai OPPO Reno5 F dibuat dengan panel komposit yang memiliki transparasi tinggi sebanding dengan kaca, serta lebih tahan terhadap kemungkinan pecah atau retak.

Multi Cooling-System

Ada penjelasan menarik yang dipaparkan oleh OPPO terkait desain dari Reno5 F. Smartphone ini menawarkan Multi Cooling-System yang merupakan paduan aluminium dengan konduktivitas termal tinggi sehingga meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30 persen, dan meningkatkan kekuatan struktur perangkat.

OPPO pun telah mengoptimalkan tata letak lembaran grafit di bingkai tengah yang meningkatkan efektivitas pembuangan panas CPU dan chip hard drive, serta menambahkan empat lapisan tabung grafit. Semuanya dilakukan tanpa menambah ketebalan bodi dari Reno5 F.

 

 

Dari segi software, OPPO Reno5 F mampu membaca dan menganalisa data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam. Perangkat akan menyesuaikan frekuensi CPU dan pengisian daya berdasarkan perkiraan suhu agar dapat mengontrol suhu dengan lebih akurat dan efisien, sehingga kinerja tetap seimbang.

Layar AMOLED dengan All-day AI Eye Comfort

Sementara pada bagian depan, OPPO Reno5 F menghadirkan layar AMOLED 6,43 inci dengan single punch-hole berukuran 5,69mm untuk menampung kamera selfie. Bezelnya tergolong tipis dan dapat memberikan rasio screen-to-body hingga 90,8 persen.

Layar ini juga punya fitur baru bernama All-day AI Eye Comfort yang terdiri dari Sunlight Screen dan Moonlight Screen. Sunlight Screen mungkin sudah banyak diketahui oleh pengguna, karena fungsinya dalah meningkatkan visibilitas layar ketika berada di bawah sinar matahari yang terik.

Sedangkan Moonlight Screen merupakan hal baru karena secara otomatis mampu meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits pada malam hari. Temperatur warnanya pun dibuat lebih rendah. Dengan begitu, pengguna akan lebih nyaman menatap layar.

Ada pula AI Backlight yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari pola dan kebiasaan pengguna dalam menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Terakhir, di balik layar OPPO Reno5 F pengguna akan menemukan sensor sidik jari tersembunyi. Dengan teknologi In-Display Fingerprint generasi ke-3, performa sensor dijanjikan lebih cepat dan akurasinya juga tinggi sehingga aman.

Tanggal peluncuran OPPO Reno5 F

OPPO mengumumkan bahwa Reno5 F akan diperkenalkan secara resmi ke pasar Indonesia pada 24 Maret 2021 mendatang. Untuk saat ini belum ada informasi terkait harga. Pantau terus Yangcanggih.com untuk mengetahui spesifikasi yang lebih lengkap dan kapan konsumen bisa meminangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain