Quantcast
KomputerNewsStorage

Bidik Gamer, SSD Seagate FireCuda 120 1 TB Dijual Seharga 2 Jutaan Rupiah

Seagate kembali menghadirkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Disebut FireCuda 120, ini adalah SSD SATA yang menawarkan kapasitas besar serta performa yang diklaim dirancang untuk menunjang kebutuhan para gamer. Seperti apa kecanggihannya dan berapa harganya?

Fitur Seagate FireCuda 120

FireCuda 120 SSD Foto 1

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Seagate menjelaskan bahwa FireCuda 10 dengan antarmuka SATA mampu memberikan kecepatan sequential Read hingga 560 MB/s serta sequential Write 540 MB/s. Menurut Seagate, SSD ini cocok untuk gamer yang membutuhkan kecepatan, ketahanan, kapasitas yang besar di PC mereka.

Seagate FireCuda 120 dibuat dengan ketahanan tinggi untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan game dari pemain yang menggunakannya secara terus menerus. Seagate menjanjikan SSD ini mampu memberikan 1,8 juta jam MTBF (waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures), dan 5.600 TBW (Terra Byte Written).

FireCuda 120 SSD Foto 2

Selain itu SSD ini juga mendukung software Seagate SeaTools SSD yang bisa didapatkan secara gratis. Melalui software tersebut, pengguna dapat memantau kondisi dan performa SSD serta melakukan pembaruan firmware jika dibutuhkan.

Harga Seagate FireCuda 120

Seagate FireCuda 120 sebenarnya tersedia hingga kapasitas 4 TB. Meski begitu, Seagate tidak menjelaskan apakah varian tertingginya itu sudah dijual di Indonesia atau belum. Yang pasti, Seagate FireCuda 120 dengan kapasitas 1 TB saat ini sudah bisa dibeli melalui toko resmi Seagate Indonesia di Tokopedia dan Shopee.

Bagi yang berminat, SSD Seagate FireCuda 120 1 TB dijual dengan harga Rp2.775.000. Untuk kenyamanan menyeluruh, Seagate mendukung SSD terbarunya ini dengan garansi terbatas selama 5 tahun.

Artikel terkait

Back to top button