Audi Hadirkan Teknologi AR HUD di Audi Q4 e-tron

Mobil elektrik Audi Q4 e-tron rencananya akan meluncur di tahun ini. Sebelum resmi hadir di pasaran, Audi membocorkan salah satu teknologi yang dibawanya yakni Augmented Reality Head-up Display (AR HUD).

svg%3E

Fitur AR HUD Audi Q4 e-tron

Head-up Display (HUD) memang bukan teknologi baru di mobil. Umumnya HUD di mobil muncul di bawah panel kaca depan atau panel kaca kecil di atas dashboard.

svg%3E

Nah, AR HUD ini lebih revolusioner karena memanfaatkan teknologi proyektor pintar yang diberi nama PGU (Picture Generation Unit).

svg%3E

Dengan begitu, AR HUD di Q4 e-tron bisa menampilkan area visual virtual dengan cakupan pandang yang lebih lebar untuk pengemudi.

svg%3E

svg%3E

Menurut Audi, tampilan visual AR yang diproyeksikan akan terlihat sejauh 10 meter ke depan. Tapi, perlu diingat ini hanyalah trik visual AR karena visual sebenarnya tetap ada di kaca depan.

svg%3E

Visual AR yang ditampilkan terbagi menjadi dua area yakni AR Field dan Status Field. AR Field akan menampilkan informasi dengan dukungan animasi dinamis. Sementara, Status Field akan menampilkan informasi seperti misalnya kecepatan, jarak dengan mobil di depan saat menggunakan mode Cruise Control, hingga memberikan penanda untuk memberi tahu pengemudi ketika mereka menyimpang terlalu jauh dari jalur mengemudi. Semua informasi yang ditampilkannya ini berasal dari data yang dikumpulkan sensor, kamera, dan GPS yang ada di mobil Q4 e-tron.

svg%3E

Sayangnya, Audi belum membocorkan lebih lanjut pengujian sistem AR HUD canggih ini di dunia nyata. Kecanggihan AR HUD Audi Q4 e-tron hanya dipamerkan Audi lewat video animasi saja. Jadi, bagi yang penasaran Anda wajib menunggu hingga Audi Q4 e-tron resmi hadir di pasaran.

Verified by MonsterInsights