Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang PUBG New State

Anda para fans game PUBG Mobile pastinya sudah mengetahui tentang rencana kehadiran game baru bernama PUBG New State. Berada di bawah PUBG Studios yang dikenal dengan game PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS originalnya (bukan Tencent), game ini dikabarkan akan langsung menuju mobile (Android dan iOS) tanpa ada bocoran soal ketersediaan di platform lainnya.

Sambil menunggu kehadirannya, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang game PUBG New State:

1. Cerita baru

svg%3E

PUBG New State mengambil setting waktu di tahun 2051 dengan genre yang masih sama yakni Battle Royale. Karena bercerita tentang peperangan di masa depan, gamer boleh berharap akan ada teknologi-teknologi futuristik yang bisa digunakan untuk mengalahkan musuh, contohnya drone.

Dalam trailer-nya, PUBG New State memperlihatkan pertempuran di berbagai lokasi bernuansa post-apocalypse baik outdoor maupun indoor di dalam mall yang kosong. Ada pula mobil-mobil dengan lampu neon dengan desain yang futuristik.

2. Grafis yang lebih realistis

Mengutip dari Pocket-lint, PUBG Studios ingin mendorong kualitas grafis game ini hingga ke batas maksimal yang bisa dicapai oleh game mobile. Menggunakan teknologi rendering bernama Global Illumination, PUBG New State menjanjikan gambar yang lebih realistis. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih rinci terkait refresh rate dan resolusi yang didukung.

svg%3E

3. Gerakan yang lebih cepat

PUBG Mobile dikenal sebagai game yang memiliki adegan aksi lambat terutama ketika gamer menelusuri map dengan jalan kaki atau berlari. PUBG New State diyakini akan menawarkan adegan pertempuran yang lebih cepat dengan style gameplay yang juga berbeda dan diklaim lebih dioptimalkan untuk perangkat mobile.

svg%3E

4. Kendaraan baru

Dalam trailer Anda masih akan menemukan beberapa kendaraan ikonik dari PUBG Mobile. Tapi seperti yang sudah disebutkan di atas, akan ada pula mobil baru dengan desain yang lebih futuristik.

5. Map baru: Troi

Cerita yang baru tentunya akan membawa kita ke map yang juga baru. Disebut Troi, map ini kabarnya berukuran 8×8 km atau kurang lebih setara dengan Erangel dan Miramar. Yang pasti, map ini juga dapat menampung hingga 100 orang.

svg%3E

6. Kostumisasi senjata

PUBG New State akan memiliki fitur kostumisasi senjata. Belum ada informasi yang lebih rinci soal ini, tapi pihak pengembang menjanjikan setiap gamer bisa melakukan kostumisasi yang lebih personal agar lebih menguasai senjata tersebut.

svg%3E

7. Kapan PUBG New State dirilis?

Untuk saat ini memang belum ada tanggal rilis resmi. Meski begitu, Anda para pengguna Android sudah bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dengan bonus Limited Vehicle Skin yang sifatnya permanen.

Untuk sekarang itu saja yang sudah diumumkan oleh Krafton dan PUBG Studios tentang PUBG New State. Pantau terus artikel ini karena kami akan selalu menghadirkan update jika ada informasi baru yang diungkap.