PT Datascrip Resmi Hadirkan Lensa Canon RF 70-200mm F/4L IS USM dan RF 50mm F/1.8 STM

Lensa Canon RF untuk kamera mirrorless full frame Canon di Indonesia bertambah. Canon melalui PT Datascrip mengumumkan kehadiran Lensa RF 70-200mm F/4L IS USM dan RF 50mm F/1.8 STM. Kedua lensa ini sangat cocok digunakan oleh fotografer/videografer pemula ataupun profesional yang mengutamakan kualitas gambar yang maksimal.

svg%3E.

“Dengan hadirnya kedua lensa baru ini, Canon ingin memperluas kreativitas para pengguna kamera Canon dengan sistem EOS R dengan memberikan lebih banyak pilihan lensa. Terlebih bagi pengguna yang ingin memotret olahraga, satwa liar, ataupun untuk kebutuhan fotografi wedding dan pembuatan film, lensa RF baru mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan tersebut,” ujar Syailendra Kamdani – Head of Marketing Division Canon  Business Unit pt. Datascrip.

Canon RF 70-200mm F/4L IS USM

Canon RF 70-200mm F/4L IS USM hadir dengan mengedepankan rancangan yang ringkas dan ringan. Jadi, berbeda dengan lensa telefoto pada umumnya. Bobotnya hanya sekitar 695 gram dengan panjang bodi sekitar 119mm. Mudah dibawa ke mana saja dan dapat disimpan dalam tas walaupun lensa masih terpasang di kamera.

svg%3E

svg%3E

Lensa ini juga membawa sederetan fitur yang menarik. Sebut saja seperti dukungan teknologi dual-motor Nano Ultrasonic Motors (USM) untuk kinerja fokus otomatis (AF) yang super cepat dan senyap. Kemudian, lensa ini juga disokong dengan fitur penstabil dengan tiga pilihan opsi.

Canon RF 50mm f/1.8 STM

Canon RF 50mm f/1.8 STM adalah lensa paling ringkas dan ringan di ekosistem lensa Canon RF. Jadi, sangat mudah untuk memotret di mana saja. Dengan jarak fokal 50mm lensa ini juga akan sangat ideal untuk foto portrait, pemandangan dan fotografi makanan.

svg%3E

Keunggulan lain lensa RF 50mm f/1.8 STM baru ini juga memiliki aperture besar f/1.8. Jadi, cocok digunakan saat memotret pada situasi minim cahaya, seperti malam hari atau di dalam ruangan. Apabila dipasangkan pada EOS R5 dan EOS R6, In-Body IS di kedua kamera tersebut mampu memberikan stabilisasi gambar pada kecepatan rana hingga 7-stop, sehingga ketajaman dan stabilitasnya jauh lebih baik untuk bidikan genggam di malam hari.

Harga Canon RF 70-200mm F/4L IS USM dan RF 50mm F/1.8 STM

Kedua lensa ini sudah resmi tersedia di Indonesia. Untuk harga Canon RF 70-200mm F/4L IS USM Rp28.830.000 dan RF 50mm F/1.8 STM Rp3.506.000. Artikel selengkapnya terkait kedua lensa ini bisa dibaca di tautan berikut ini