Samsung ISOCELL 2.0: Janjikan Tangkapan Warna dan Kemampuan Low Light Lebih Baik

Samsung terus mengembangkan teknologi sensor kameranya agar mampu menghasilkan foto dan video yang lebih baik. Baru-baru ini, Samsung memperkenalkan ISOCELL 2.0 yang menjanjikan kualitas tangkapan warna yang lebih memukau dan peningkatan kemampuan memotret di kondisi low light.

Fitur Samsung ISOCELL 2.0

svg%3E

Sekadar informasi, sensor garapan Samsung terbaru yang saat ini beredar di pasaran dibekali teknologi ISOCELL Plus. Yang membedakan ISOCELL Plus dengan teknologi ISOCELL standar adalah penggunaan material baru sebagai pengganti metal.

Mengutip Android Authority, metal memiliki tendensi untuk menyerap atau memantulkan cahaya yang masuk sehingga kualitas gambar menurun. Solusi itulah yang coba ditawarkan oleh ISOCELL Plus dan kini telah ditingkatkan lagi melalui ISOCELL 2.0.

Menurut Samsung, ISOCELL 2.0 mampu meminimalisir ‘optical loss’ dan memberikan peningkatan yang signifikan soal sensitivitas terhadap cahaya. Peningkatan tersebut juga akan membantu sensor kamera dengan piksel yang lebih kecil untuk mampu menyerap cahaya lebih banyak.

svg%3E

Hasilnya, sensor gambar dapat mengemas lebih banyak piksel untuk menciptakan detail yang lebih halus tanpa harus mengorbankan reproduksi warna yang vivid. Samsung menjelaskan bahwa teknologi sensor akan mengisolasi setiap piksel dengan penghalang fisik, yang berfungsi mengurangi cahaya yang menyeberang dan berpengaruh pada piksel terdekat di sekitarnya.

Tidak perlu menunggu terlalu lama

Kabar baiknya, pengguna tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencicipi smartphone pertama yang akan menggunakan kamera dengan teknologi ISOCELL 2.0. Belum lama ini, Samsung memberi bocoran bahwa beberapa sensor 0.7 micron yang diumumkan akhir 2020 mungkin akan membawa teknologi ISOCELL 2.0.

svg%3E

Selain itu, kemampuan untuk menempatkan piksel yang lebih kecil pada sensor yang ukurannya juga kecil akan mehghasilkan desain yang lebih ramping, serta tonjolan kamera yang lebih minim. Menarik! Kita tunggu saja update informasinya.

Verified by MonsterInsights