Lenovo Umumkan ThinkPad X1 Fold, X1 Nano, dan X1 Titanium YOGA

Lini Lenovo ThinkPad X1 di Indonesia resmi bertambah. Tercatat ada tiga model baru yang diumumkan yakni ThinkPad X1 Fold, ThinkPad X1 Nano dan ThinkPad Titanium YOGA. Ketiganya hadir dengan membawa tiga nilai utama ThinkPad yakni Purposeful Design, Relentless Innovation, dan Trusted Quality.

Lenovo ThinkPad X1 Fold

Pertama, Lenovo ThinkPad X1 Fold adalah PC layar lipat pertama di dunia. ThinkPad X1 Fold membawa layar OLED 13.3 inci yang resolusinya 13,3 inci ketika dibuka penuh. Sementara, saat terlipat dimensinya akan lebih ringkas dengan ukuran layar 9,6 inci.

Seperti produk ThinkPad yang lain, ThinkPad X1 Fold juga tahan banting dengan rancangan bodi dari material serat karbon dan alloy yang telah lulus sertifikasi uji standar militer (MIL-STD 810H). Pengujian tambahan juga dilakukan pada X1 Fold untuk memastikan layar dapat menangani tekanan saat dibuka dan ditutup.

Untuk spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Fold ditenagai prosesor Intel Core dengan teknologi Intel Hybrid. Perangkat ini juga memiliki ruang penyimpanan hingga 1TB dan hadir bersama mini keyboard dan Lenovo Mod Pen. Selain itu, laptop ini juga telah diproteksi dengan fitur keamanan Lenovo ThinkShield.

Lenovo ThinkPad X1 Nano

Produk yang kedua adalah Lenovo ThinkPad X1 Nano. Ini adalah varian Lenovo ThinkPad yang paling ringan. Bobotnya hanya sekitar 907 gram. Sangat ideal untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Selain bobot yang sangar ringan, keistimewaan lain dari ThinkPad X1 Nano adalah laptop ini adalah ThinkPad pertama yang mendukung platform Intel Evo. Ini artinya, ThinkPad X1 Nano ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-11 dan menawarkan daya tahan baterai yang lebih tahan lama.

Di sektor layar ThinkPad X1 Nano membawa layar 2K 13 inci dengan rasio aspek 16:10. Lenovo juga melengkapinya dengan empat mikrofon 360 derajat, lengkap dengan WiFi6, serta dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Lenovo ThinkPad X1 Titanium YOGA

Terakhir adalah ThinkPad X1 Titanium YOGA. Keistimewaannya ada di rancangannya bodi yang sangat ramping. Bahkan, ThinkPad X1 Titanium YOGA adalah varian ThinkPad yang paling tipis saat ini.

Dilapisi material titanium yang premium, ketebalan laptop ini hanya berkisar 11mm. ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi dengan rasio layar 3:2 berukuran 13,5 inci yang didukung Dolby Vision HDR dan Sistem Speaker Dolby Atmos. X1 Titanium Yoga adalah laptop yang didukung Dolby Voice, memberikan pengalaman konferensi tertinggi sehingga terasa lebih alami, mengurangi listener fatigue, dan terdengar jernih memukau untuk membuat rapat lebih produktif.

ThinkPad X1 Titanium Yoga dilengkapi WiFi 6 terintegrasi. Laptop ini telah mendukung Intel Evo platform yang menggandalkan Intel Core Generasi ke-11 dengan grafis Intel Iris Xe untuk menghadirkan kecepatan dan kecerdasan terbaik di kelasnya.

Harga Lenovo ThinkPad X1 Fold, X1 Nano, dan X1 Titanium YOGA

Lenovo ThinkPad X1 Fold, X1 Nano, dan X1 Titanium YOGA sudah dapat dipesan melalui tautan berikut ini dan akan tersedia di ritel bulan April 2021. Harga Lenovo ThinkPad X1 Fold dengan Windows 10 Rp59.999.000, ThinkPad X1 Nano mulai dari Rp27.249.000 dan ThinkPad X1 Titanium YOGA harganya Rp33.499.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain