Razer Anzu: Kacamata Pintar dengan Built-In Headphone dan Latency 60ms

Razer mengumumkan kehadiran produk baru yang cukup unik. Bukan dari kategori gaming, perangkat bernama Razer Anzu ini merupakan kacamata pintar yang dilengkapi dengan microphone dan sistem audio nirkabel, sehingga bisa digunakan untuk menelepon. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur Razer Anzu

Jika dilihat sekilas, Razer Anzu mengusung desain yang mirip dengan kacamata pada umumnya. Sekadar informasi, kacamata dengan fitur audio terintegrasi sudah lebih dulu ditawarkan oleh beberapa brand lainnya seperti Bose dan Amazon. Lalu, apa yang membuat Razer Anzu menarik?

Menurut Razer, Anzu memiliki pilihan filter blue light untuk meminimalisir emisi cahaya biru hingga 35 persen, agar mata pengguna tidak mudah lelah ketika menikmati hiburan atau bekerja. Razer juga menyediakan lensa polarized dengan proteksi sinar matahari hingga 99 persen UVA/UVB.

Sistem audionya sendiri berbasis koneksi Bluetooth dan diklaim memiliki latency rendah 60ms! Itu artinya, pengguna dijanjikan bisa mendengarkan audio tanpa gangguan seperti delay atau stuttering. Menonton video atau bermain games pun lebih nyaman.

Untuk kebutuhan panggilan telepon, Razer Anzu dipersenjatai microphone omni-directional yang dibenamkan pada bagian frame. Pengguna bisa berkomunikasi dengan lawan bicara di telepon tanpa harus menggenggam smartphone, atau layaknya ketika memakai wireless headset pada umumnya.

Asyiknya lagi, Razer Anzu sudah mendukung pengendalian dengan sentuhan. Pengguna bisa play, pause, mengganti lagu, melakukan panggilan telepon, hingga memanggil voice assistant dengan mudah. Semuanya bisa dinikmati dengan daya tahan baterai mencapai 5 jam. Kacamata pintar ini dirancang dengan bodi tahan air bersertifikasi IPX4. Percikan air atau keringat diklaim tidak akan menjadi masalah.

Harga Razer Anzu

Bagi yang berminat, Razer Anzu sudah bisa dipesan melalui website resmi Razer, dengan pilihan ukuran SM atau L dan opsi desain Rectangle atau Round. Harganya US$199.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain