Samsung Q950A: Sound System 11.1.4 Channel dengan Dukungan Teknologi Q-Symphony

Selain memperkenalkan jajaran TV terbaru mereka untuk tahun 2021, pada ajang Unbox and Discover Samsung juga mengungkap produk anyar dari katergori audio. Salah satunya adalah perangkat flagship dengan seri Q950A yang mengadopsi dukungan teknologi bernama Q-Symphony.

Fitur Samsung Q950A

svg%3E

Samsung Q950A atau HW-Q950A adalah sound system yang terdiri dari soundbar, sebuah wireless subwoofer, dan dua wireless surround speakers 9500s yang secara total mampu menghadirkan audio 11.1.4 channel. Samsung mengklaim audio 11.1.4 channel ini merupakan yang pertama di industri.

Yang paling menarik, Samsung Q950A didukung teknologi eksklusif bernama Q-Symphony. Menurut Samsung, teknologi tersebut dapat mensinkronisasi audio dari Samsung TV untuk menghadirkan suara 3 dimensi yang disempurnakan, bahkan mampu mengukur lingkungannya untuk memproyeksikan audio ke arah yang dibutuhkan dengan presisi.

svg%3E

Ada pula fitur Bass Boost untuk konsumen yang menyukai suara bass yang lebih bertenaga. Fitur ini dapat diaktifkan dengan mudah hanya dengan satu klik saja. Bagi mereka yang memutar musik dari perangkat mobile, Tap Sound membuatnya semudah mengetukkan perangkat ke soundbar.

Tidak ketinggalan teknologi Dolby Atmos dan DTS:X untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih realistis. Samsung Q950A juga mendukung beberapa voice assistant, termasuk Amazon Alexa dan Bixby, untuk memudahkan pengendalian melalui perintah suara.

Samsung Q-Series 2021 didukung Q-Symphony

Bukan hanya seri Q950A, Samsung mengumumkan bahwa perangkat audio mereka dari keluarga Q-Series keluaran 2021 akan didukung teknologi Q-Symphony. Meski begitu, sayangnya belum ada informasi soal seri lainnya yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Verified by MonsterInsights