Seagate Hadirkan NAS IronWolf Pro 18TB dan IronWolf 510 M.2 NVMe SSD di Indonesia

Seagate Technology hari ini, Rabu (3/3), mengumumkan kehadiran produlk terbarunya untuk kategori NAS (Network Attached Storage) dari seri IronWolf dan IronWolf Pro. Menurut Seagate, perangkat tersebut akan cocok digunakan oleh para pekerja profesional di bidang kreatif dan pelaku bisnis atau kantor skala kecil. Seperti apa?

Fitur dan harga Seagate IronWolf Pro 18TB

Produk pertama yang diperkenalkan oleh Seagate adalah IronWolf Pro 18TB. Menggunakan HDD yang dirancang dan dioptimalkan untuk NAS dengan firmware AgileArray dengan teknologi CMR, perangkat ini diklaim dapat memberikan kinerja RAID yang konsisten sekaligus memungkinkan banyak pengguna secara bersamaan.

Seagate IronWolf Pro 18 TB menawarkan WRL (batas kecepatan beban kerja/workload rate limit) tinggi sebesar 300TB/tahun, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming, melakukan back-up data, dan mengakses lebih banyak data pada NAS mereka dengan 250 MB/detik Sustained Transfer Rate.

Ada pula dukungan IronWolf Health Management untuk sistem NAS yang kompatibel dan garansi terbatas selama 5 tahun. Bagi yang berminat, Seagate IronWolf Pro 18 TB tersedia mulai hari ini dengan harga retail Rp11.286.000 di seluruh saluran penjualan Seagate.

“Sebagai upaya untuk terus berinovasi, Seagate memperbarui portofolio produk IronWolf dan IronWolf Pro-nya, memberikan daya tahan tanpa kompromi dan kinerja tak tertandingi untuk produk-produk serbaguna QNAP NAS dan penyimpanan eksternal.

Fitur dan harga Seagate IronWolf 125 SATA SSD

Dalam kesempatan yang sama Seagate juga mengumumkan kehadiran IronWolf 125, SSD SATA yang dioptimalkan khusus untuk NAS 24/7. Menurut Seagate, perangkat ini cocok untuk memenuhi kebutuhan UKM, profesional kreatif, dan kantor rumahan.

IronWolf 125 SSD menawarkan 0,7 DWPD, garansi terbatas selama lima tahun, dan IronWolf Health Management dari Seagate dengan sistem NAS yang kompatibel, termasuk sistem mitra utama dari Synology, Qnap, dan Asustor. Dengan demikian, pengguna bisa dengan mudah memantau kinerja dan kesehatan SSD mereka.

IronWolf 125 SSD terbaru saat ini tersedia dalam kapasitas 1TB di Tokopedia dan Shopee resmi Seagate seharga Rp3.137.000.

Fitur dan harga Seagate IronWolf 510 M.2 NVME SSD

Terakhir ada Seagate IronWolf 510 M.2 NVME SSD dengan kecepatan caching hingga 3 GBps. Perangkat ini telah memenuhi persyaratan 1 DWPD yang memungkinkan lingkungan NAS multi-user dengan kemampuan menggunakan data lebih banyak dan kinerja lebih tahan lama.

IronWolf 510 SSD memiliki keandalan berupa 1,8 juta jam MTBF atau waktu rata-rata antara kegagalan/meantime between failures dalam form factor PCIe. Selain itu, IronWolf 510 SSD juga menawarkan Layanan Pemulihan Data Rescue selama 2 tahun, dan garansi terbatas 5 tahun. IronWolf 510 saat ini tersedia dalam kapasitas 960 TB di Tokopedia dan Shopee resmi Seagate seharga Rp4.675.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain