Redmi AirDots 3: Andalkan Bluetooth 5.2 dan Dukungan Codec aptX Adaptive

Seiring dengan tingginya minat konsumen akan perangkat audio nirkabel khususnya TWS, berbagai brand terus membanjiri pasar dengan beragam penawaran berbeda. Xiaomi melalui Redmi AirDots 3 mencoba menghadirkan beberapa teknologi yang biasa ditemukan di TWS kelas atas dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur Redmi AirDots 3

Fitur utama yang ditawarkan Redmi AirDots 3 adalah teknologi Bluetooth 5.2 terbaru dengan chipset Qualcomm QCC3040, dan dukungan codec aptX Adaptive. Selain menjanjikan kualitas audio yang lebih baik, kombinasi tersebut juga mampu memberikan latency yang lebih rendah sehingga ideal untuk bermain games.

Menurut Xiaomi, Redmi AirDots 3 memiliki karakter tuning yang seimbang antara frekuensi tinggi dan rendah. Desainnya sendiri dirancang tahan air dengan sertifikasi IPX4 dengan bobot yang cukup ringan yakni hanya 4.6 gram untuk masing-masing earbud.

Redmi AirDots 3 mendukung touch control untuk pengendalian musik dan memanggil asisten virtual (Google dan Siri), serta dilengkapi fitur Smart Wear Detection yang secara otomatis akan menghentikan lagu ketika earbus dilepas dan memutarnya ketika dipasang kembali.

Xiaomi mengklaim Redmi AirDots 3 mampu memutar musik hingga 7 jam ketika baterainya terisi penuh. Ditambah dengan baterai 600 mAh pada charging case-nya, total durasi penggunaan yang bisa dicapai oleh TWS ini adalah hingga 30 jam.

Harga Redmi AirDots 3

Redmi AirDots 3 akan lebih dulu dijual di Tiongkok pada awal Maret 2021 mendatang. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih, antara lain Blue, White, dan Pink. Bagi yang berminat, Redmi AirDots 3 dijual dengan harga yang amat terjangkau yakni US$30 atau sekitar 400 ribuan rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain