Quantcast
Foto & VideoCamcorderNews

Sony FX3: Kamera Sinema Ringkas Paling Murah di Lini Cinema Line Sony

Beberapa waktu lalu Sony memang dikabarkan akan meluncurkan kamera video dengan sensor full frame. Nah, kabar tersebut terbukti benar dengan diumumkannya Sony FX3. Kamera ini akan masuk di lini kamera video Cinema Line Sony.

sony FX3 3

Spesifikasi Sony FX3

Menurut Sony, FX3 dihadirkan untuk mengisi ruang antara kamera video FX6 dan kamera mirrorless a7S III. Kamera ini mengadopsi spesifikasi yang sama persis a7S III yakni dengan sensor BSI-CMOS full frame yang resolusinya 12 megapixel.

sony FX3 4

Seperti a7S III pengguna bisa menggunakannya untuk merekam video hingga resolusi 4K 60p dan 4K/120p. FX3 mendukung perekaman dengan bitrate 10-bit 4:2:2 di format XAVC HS (H.265) atau XAVC S (H.264). Kamera ini juga bisa merekam dengan format XAVC S-I dan All-I H.264. Walau begitu, FX3 tidak mendukung format DCI (rasio 1.89:1 rasio) seperti di Sony FX6.

Satu hal yang paling menarik dari FX3 adalah rancangan bodinya. Kamera video ini sangat ringkas. Bodinya juga sudah tahan debu dan lembab. Sebagai kamera video di kamera ini telah tersedia kipas pendingin di area sensor dan prosesornya. Dengan begitu, FX3 diklaim bisa merekam video dengan durasi lebih lama.

sony FX3 2

Fitur FX3 lainnya termasuk dukungan sensor phase detection untuk kinerja autofocus yang lebih cepat, dilengkapi fitur penstabil langsung di bodinya, dan didukung aksesoris handle yang dilengkapi XLR/ 1/4″ TRS adapter dengan dukungan audio hingga empat kanal.

Harga Sony FX3

Sony FX3 rencananya akan tersedia di pertengahan Maret 2021. Kamera ini dijual dengan harga US$3899. Paling murah di lini Cinema Line Sony.

Artikel terkait

Back to top button