Rode Wireless Go II: Mikrofon Wireless Dua Kanal dengan Memori Internal

Generasi kedua sistem mikrofon wireless paling kecil di dunia dari Rode resmi diumumkan. Rode Wireless Go II membawa pembaruan fitur dengan tetap mempertahankan desain orisinil Wireless Go yang sangat ringkas.

Spesifikasi Rode Wireless Go II

Pembaruan pertama yang dibawa Wireless Go II ada di transmitter. Di paketan Wireless Go II bisa ditemukan tiga modul yang terdiri dari dua modul transmitter dan satu modul receiver dua kanal. Sementara, Wireless Go hanya satu transmitter dan satu modul receiver.

Dengan rancangan receiver dua kanal ini artinya Wireless Go II bisa merekam dari dua sumber suara yang berbeda secara bersamaan. Modul transmitternya bisa langsung merekam suara mengandalkan mikrofon kondenser omnidirectional yang dibawanya. Mikrofon tersebut mengusung teknologi transmisi digital Series IV 2.4GHz dengan enkripsi 128-bit dan bisa merekam hingga jarak 200m di ruangan terbuka.

Selain mengandalkan mikrofon internalnya, modul receivernya ini juga bisa dipasangkan dengan mikrofon lavalier lewat port 3.5mm TRS. Port lain yang tersedia yakni USB-C yang memungkinkan modul receivernya terhubung ke smartphone, tablet, dan PC.

Fitur lain yang dibawa Wireless Go II adalah ruang penyimpanan. Berkat ruang penyimpanannya ini pengguna bisa merekam audio dengan kompresi selama 24 jam atau tanpa kompresi untuk durasi 7 jam. Rode Wireless Go II juga bisa kompatibel dengan aplikasi Rode Central untuk pembaruan firmware, mengubah pengaturan, ekspor rekaman audio dan masih banyak lagi.

Harga Rode Wireless Go II

Rode Wireless Go II saat ini sudah tersedia di pasaran Amerika. Harga Rode Wireless Go II adalah US$299 atau sekitar 4,5 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain