Umumkan Kemitraan Global, OPPO Siap Hadirkan VOOC Flash Charge di Dunia Otomotif dan Ruang Publik

OPPO hari ini, Selasa (23/2), mengumumkan kemitraan global bersama Anker, FAW-Volkswagen, dan NXP Semiconductors untuk menghadirkan pengisian daya cepat ke semua orang secara global melalui sebuah Proyek yang disebut The Flash Initiative. Seperti apa proyek yang dimaksud?

VOOC Flash Charge di dunia otomotif dan ruang publik\

 

Ide utama dari proyek The Flash Initiative adalah menyediakan teknologi pengisian daya cepat berbasis VOOC Flash Charge milik OPPO ke berbagai sektor lainnya. Misalnya dunia otomotif, ruang publik, hingga ke berbagai perangkat baru di masa depan. Proyek ini merupakan wujud dari komitmen OPPO untuk membuat kehidupan konsumen menjadi lebih mudah.

Perlu diketahui bahwa tiga mitra utama OPPO; FAW-Volkswagen, Anker dan NXP Semiconductors; merupakan pemimpin pada masing-masing bidang otomotif, pengisian daya portabel, dan pembuatan chip. Menurut OPPO, produk mereka sudah menjangkau konsumen dalam tiga skenario yang membutuhkan pengisian daya di rumah, mobil, atau di ruang publik.

“Dengan kehadiran mitra baru, teknologi eksklusif kami dapat menjangkau lebih banyak orang dari sebelumnya. Ini adalah langkah penting dalam membebaskan konsumen untuk menggunakan perangkat yang mereka suka, apa pun yang perlu mereka lakukan atau di mana pun mereka berada,” kata Adler Feng, Direktur Senior Kekayaan Intelektual OPPO.

Setiap mitra akan bekerja dengan desain teknis eksklusif hasil pengembangan mandiri OPPO, yang telah mengajukan lebih dari 2.950 paten pengisian daya cepat di seluruh dunia, dengan lebih dari 1.400 telah didapat. Bukan cuma itu, laboratorium sertifikasi teknologi CTTL (China Telecommunication Technology Laboratory) akan menguji dan mensertifikasi setiap produk mitra yang dibuat dengan teknologi pengisian VOOC Flash Charge.

Sekilas tentang VOOC Flash Charge

Bagi yang belum tahu, VOOC Flash Charge pertama kali diluncurkan oleh OPPO pada tahun 2014. Sejauh ini, sudah ada lebih dari 30 smartphone yang mengusung teknologi tersebut dan telah digunakan oleh lebih dari 175 juta pengguna di seluruh dunia.

Bukan hanya berfokus pada kecepatan pengisian daya, VOOC Flash Charge dikembangkan untuk mampu memberikan kenyamanan pada penggunannya. Mini SuperVOOC 50W contohnya. Dengan ukuran charge yang kecil dan amat portable (tebal hanya 10,05 mm dan panjang 82,2 mm), pengguna dapat menggunakannya untuk mengisi daya smartphone, tablet, bahkan laptop.

Sementara pengisi daya nirkabel AirVOOC 65W dapat mengisi daya baterai ponsel berkapasitas 4.000 mAh hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit. Pengisi daya cepat 125W dapat melakukan hal yang sama hanya dalam waktu 20 menit saja.

Setiap produk menggunakan pengisian daya bertegangan rendah, dengan struktur sel ganda, serta beberapa pompa pengisian daya dan sensor suhu untuk mengatur voltase dan membuang panas secara otomatis. Itu artinya, OPPO sangat mementingkan keamanan di setiap rancangan teknologi VOOC Flash Charge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain