Quantcast
Foto & VideoCamcorderNews

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro: Kapasitas Baterai Lebih Besar dan Layar HDR Fleksibel Full HD

Blackmagic Design mengumumkan kehadiran Pocket Cinema Camera 6K Pro (BMPCC 6K Pro). Kamera ini adalah versi pembaruan dari Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K (BMPCC 6K) yang dirilis tahun 2019 lalu.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro 1

Spesifikasi Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro

Desain Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro masih sama seperti versi orisinilnya. Hanya sektor layarnya berbeda. BMPCC 6K Pro kini membawa layar sentuh fleksibel yang bisa dimiringkan.

Resolusi panel layarnya ini Full HD 1920 x 1080 pixel dan telah mendukung HDR dengan tingkat kecerahan maksimum 1500 nits. Jadi, tetap akan terlihat dengan jelas sekalipun di kondisi pencahayaan yang sangat terang.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro 2

Pembaruan kemudian terlihat di sektor baterai. Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro membawa baterai Sony NP-F570 yang kapasitasnya lebih besar. Blackmagic juga menambahkan ND filter terintegrasi dengan opsi 2, 4 dan 6-stop.

Satu fitur paling menarik, untuk mendukung pengambilan gambar di versi Pro Blackmagic kini menyediakan jendela bidik yang bisa dipasang di hot shoe. Jendela bidik elektroniknya ini mengusung teknologi OLED dengan resolusi 1280 x 960 pixel dan telah dilengkapi dengan sensor proximity. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, jendela bidiknya bisa dilipat ke atas hingga 70 derajat.

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro 3

Sementara, untuk spesifikasi masih sama. BMPCC 6K Pro tetap menggunakan sensor Super 35 yang resolusinya 6144 x 3456 pixel seperti BMPCC 6K. Kamera ini bisa digunakan dengan lensa Canon dengan mount EF. BMPCC 6K Pro mendukung pengambilan video standar industri 10-bit Apple Pro Res, semua format video di resolusi 4K, atau 12-bit Blackmagic RAW hingga resolusi 6K. Untuk color science BMPCC 6K Pro mendukung color science Generation 5 yang sama dengan URSA Mini Pro 12K.

Harga Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro

Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro saat ini sudah tersedia. Harga Blackmagic Pocket Cinema Camera 6K Pro US$2495.

Back to top button