Microsoft Xbox Wireless Headset: Tawarkan Dukungan Windows Sonic, Dolby Atmos, dan DTS Headphone: X



Microsoft baru-baru ini memperkenalkan Xbox Wireless Headset yang ditujukan untuk kedua konsol game generasi anyar mereka, Xbox Series X dan Xbox Series S. Menurut Microsoft, Xbox Wireless Headset menawarkan dukungan beragam format spatial audio. Seperti apa kecanggihannya?

Fitur Microsoft Xbox Wireless Headset

Satu hal yang menarik dari Xbox Wireless Headset, Microsoft mengklaim ini adalah perangkat audio yang sangat mengerti protokol Xbox Wireless. Itu artinya, dengan Xbox Wireless Headset gamer tidak perlu khawatir akan menemui lag pada audio atau masalah komunikasi.

Selain itu, seperti disebutkan di atas Xbox Wireless Headset juga mendukung beberapa format spatial audio, termasuk Windows Sonic, Dolby Atmos, dan DTS Headphone: X. Gamer boleh berharap akan mendapatkan kualitas audio yang lebih realistis dari berbagai arah.

Untuk urusan komunikasi, Xbox Wireless Headset mengandalkan dua microphone beam-forming dan teknologi voice isolation untuk membantu memisahkan suara obrolan dengan noise dari lingkungan sekitar. Selain itu, gamer juga dapat memutar earcup untuk mengatur volume audio dari game dan voice chat secara terpisah.

Xbox Wireless Headset memiliki bobot 312 gram. Baterai di dalamnya dijanjikan mampu membuat perangkat ini menyala selama 15 jam dalam sekali charge. Ada pula dukungan charging cepat yang memungkinkan gamer menggunakannya selama 4 jam hanya dengan mengisi daya selama 30 menit.

Gamer juga dapat mengakses berbagai fitur ekstra Xbox Wireless Headset melalui aplikasi Xbox Accessories, contohnya mengubah equalizer dan mengaktifkan bass boost, mengatur fitur auto-mute, mengganti tingkat kecerahan LED, dan masih banyak lagi.

Harga Microsoft Xbox Wireless Headset

Microsoft Xbox Wireless Headset tidak hanya bisa terhubung dengan Xbox Series X dan S, tetapi juga PC. Meski begitu, agar dapat digunakan di PC, gamer kemungkinan akan membutuhkan dongle tambahan. Bagi yang berminat, Xbox Wireless Headset dijual dengan harga US$100. Penjualan perdana dimulai pada 16 Maret 2021.

Your email address will not be published. Required fields are marked *