Lego Vidiyo: Aplikasi Pembuat Video Musik Berbasis AR untuk Anak-anak

Brand mainan populer di dunia, Lego, mengumumkan kehadiran aplikasi bernama Lego Vidiyo yang merupakan hasil kolaborasi mereka dengan Universal Music Group. Lewat aplikasi ini, anak-anak akan disuguhkan keseruan dalam pembuatan video musik berbasis Augmented Reality (AR).

Fitur Lego Vidiyo

Lego Vidiyo adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk anak-anak berusia 7 hingga 10 tahun. Karena bekerja sama dengan Universal Music, Lego Vidiyo memiliki beragam pilihan lagu-lagu populer masa kini, dengan durasi masing-masing sekitar 60 detik.

Melalui Lego Vidiyo anak-anak bisa menciptakan video musik sesuai keinginan mereka, dan pastinya menjadi bintang dalam video tersebut. Aplikasi ini akan memudahkan anak berkreasi membuat panggung, memilih lagu, memilih anggota serta nama band, membuat desain album, dan masih banyak lagi. Tentunya semua kontennya dirancang ramah anak.

Seperti disebutkan di atas, Lego Vidiyo merupakan aplikasi berbasis AR. Teknologi inilah yang akan menggabungkan antara fisik dan digital. Lego menyediakan mainan berbentuk persegi yang disebut BeatBits. Anak-anak hanya perlu memindai BeatBits tersebut lewat aplikasi Vidiyo untuk dapat menambahkan animasi baru di karya mereka.

Keseruannya tidak hanya sampai di situ. Anak-anak bisa menggabungkan beragam BeatBits (maksimal 12 di 1 video) dan minifigures untuk menciptakan panggung mereka sendiri. Efek animasi yang dihasilkan dari BeatBits pun ada bermacam-macam, misalnya pelangi 3D, gerakan dansa, dan sebagainya.

Bisa diunduh gratis di Android dan iOS

Kabar baiknya, aplikasi Lego Vidiyo bisa diunduh secara gratis untuk pengguna smartphone Android maupun iOS. Meski begitu, BeatBits, minifigure, dan set panggungnya wajib dibeli secara terpisah. Ada beragam paket yang terdiri dari ketiga mainan tersebut. Contohnya Alien DJ BeatBox yang dijual seharga US$19.99. Lego juga menjual Bandmates seharga US$4.99. Semuanya bisa dibeli mulai 1 Maret 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel lain