Quantcast
NewsFoto & VideoLensa

Cosina Umumkan Tiga Lensa 35mm F2 Untuk Leica M dan Sony-E Mount

Cosina yang menaungi merek lensa Voigtlander mengumumkan tiga lensa 35mm F2 untuk pengguna kamera Leica dan Sony. Ketiga lensa manual ini rencananya akan tersedia di pasaran mulai bulan depan.

Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM 1

Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM

Lensa pertama adalah Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM. Lensa dengan penamaan sangat panjang ini adalah versi pembaruan dari Voigtlander Ultron 35mm F2 Aspherical yang sudah tersedia di pasaran.

Desain retro yang terinspirasi dari lensa klasik Voigtlander masih tetap dipertahankan. Dimensinya juga sangat ringkas dengan bobot hanya sekitar 210 gram.

Rancangan bodinya sangat kokoh dengan material metal. Lensa ini membawa rancangan delama elemen dalam lima grup. Opsi bukaan diafragma tersedia dari F/2 hingga F/16. Untuk jarak focus minimum hingga sekitar 58 cm atau 70 cm saat terpasang di kamera rangefinder.

Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM

Lensa kedua adalah Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM. Lensa ini tersedia untuk dengan mount Leica M dan Sony E. Menurut Cosina, lensa ini mengusung desain optik apochromat. Artinya, Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM bisa menghasilkan foto yang nyaris tanpa aberasi optik.

Voigtlander Apo Lanthar 35mm F2 Aspherical VM 1

Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM membawa rancangan 11 elemen dalam 9 grup. Termasuk, lima elemen lensa low-dispersion, dua elemen lensa asperikal dua sisi, dan Floating Elements. Seperti Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM rancangan bodi lensa ini juga seluruhnya terbuat dari metal.

Harga Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM dan Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM

Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM akan tersedia dengan dua opsi warna yaitu hitam dan silver. Harga Voigtlander Ultron Vintage Line 35mm F2 Aspherical Type II VM sekitar US$855. Sementara, harga Voigtlander Apo-Lanthar 35mm F2 Aspherical VM US$1150.

Back to top button