SYNCO WAir-G1-A2: Mikrofon Wireless Murah Alternatif RODE Wireless GO

RODE Wireless GO adalah sistem mikrofon wireless yang paling ringkas di dunia. Tidak heran jika harga jualnya relatif mahal. Untuk alternatif yang lebih murah kini hadir SYNCO WAir-G1-A2.

svg%3E

Spesifikasi SYNCO WAir-G1-A2

SYNCO WAir-G1-A2 hadir dengan desain yang mirip RODE Wireless Go. Jadi, sangat ideal untuk beragam jenis kamera dari mirrorless, DSLR atau kamera saku. Bedanya, mikrofon ini tampil polos tanpa membawa layar LCD. Pengguna hanya bisa mengandalkan indikator LED untuk mengetahui sisa baterai, power, dan status pairing. Perbedaan lain ada di bobotnya. RODE Wireless Go bobotnya hanya sekitar 31 gram. Sementara, SYNCO WAir-G1-A2 bobotnya sekitar 35 gram.

Untuk menangkap suara di setiap modul TX dan RX SYNCO WAir-G1-A2 telah membawa mikrofon omnidirectional. Masing-masing modul TX dan RX tersebut telah dilengkapi dengan tombol gain 10db. Jadi, pengguna bisa mengatur tingkat input suara yang bisa ditangkap mikrofon. SYNCO juga menyediakan tambahan dua mikrofon lavalier lengkap dengan aksesoris Windsocks.

svg%3E

svg%3E

Untuk kemampuan terhubung mikrofon ini bisa terhubung hingga jarak 50 meter. Cukup lumayan walau belum bisa menyamai RODE Wireless Go yang bisa terhubung hingga jarak 70 meter.

Lalu bagaimana dengan daya tahan baterainya? Setiap modul TX dan RX WAir-G1-A ditenagai baterai 300 mAh. Baterainya bisa digunakan hingga sekitar 1,5 jam dan bisa diisi ulang selama 1,5 jam.

svg%3E

Harga SYNCO WAir-G1-A2

Untuk harga SYNCO WAir-G1-A2 Rp1.790.000. Mikrofon ini sudah tersedia resmi di Indonesia.

Verified by MonsterInsights