Xiaomi Pamerkan Konsep Smartphone dengan Desain Layar Lengkung 88 Derajat

Xiaomi hari ini, Jumat (5/2), memamerkan konsep smartphone canggih pertamanya yang menggunakan waterfall screen. Dengan bodi yang dilapisi layar sentuh di hampir semua sisinya, inovasi ponsel masa depan ini tampil futuristik dan tidak memiliki satu port pun.

Teknologi layar lengkung 88 derajat

svg%3E

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (5/2), Xiaomi menjelaskan bahwa konsep smartphone mereka kali ini mengusung desain unibody dengan layar lengkung 88 derajat. Selain tidak memiliki port, tidak ada pula tombol fisik.

Menurut Xiaomi, tantangan utama dari konsep smartphone tersebut adalah menghasilkan layar yang melengkung pada keempat sisinya dan proses penyatuan dengan badan smartphone. Proses produksi untuk mendapatkan layar dengan empat sisi melengkung dimulai sejak pembentukan lapisan layar dengan tekanan dan suhu di bawah 800 derajat Celcius.

svg%3E

Memoles sepotong kaca hyper-curved dengan lengkungan 88 derajat di empat sisi juga membutuhkan peralatan pemrosesan kaca yang dikembangkan sendiri secara khusus. Xiaomi juga mengadopsi desain susunan layar melalui proses 3D bonding untuk memastikan layar dapat bekerja dengan semestinya.

Yang lebih menarik, melalui 46 paten teknologi yang dikembangkan sendiri, Xiaomi menghilangkan tombol fisik dan fungsinya direplikasi dengan cara lain. Sejumlah solusi lainnya juga diperkenalkan seperti kamera bawah layar generasi ketiga, pengisian daya nirkabel, chip eSIM, sensor sentuhan, dan teknologi lainnya yang menghasilkan perangkat yang visioner dan intuitif.

Masih berupa konsep

Sama seperti kebanyakan konsep smartphone dari brand lainnya, perangkat yang dipamerkan Xiaomi tentunya untuk menunjukkan inovasi teknologi terbaru yang berhasil mereka capai. Apakah nantinya fitur canggih semacam ini akan diimplementasikan pada smartphone flagship Xiaomi di masa depan? Kita tunggu saja!

Verified by MonsterInsights