Razer Huntsman V2 Analog: Keyboard Gaming dengan Analog Optical Switch

Brand yang dikenal dengan serangkaian produk peripheral gaming-nya, Razer, kembali meluncurkan keyboard terbaru yang kali ini datang dengan teknologi yang cukup menarik. Disebut Razer Huntsman V2 Analog, keyboard gaming tersebut mengandalkan Analog Optical Switch terbaru garapan Razer sendiri.

Fitur Razer Huntsman V2 Analog

Razer mengklaim Analog Optical Switch yang dibenamkan pada Huntsman V2 Analog merupakan inovasi baru di teknologi switch keyboard. Ada tiga kompenen utama yang diusungnya, yakni input analog, adjustable actuation, serta dual-step actuation.

Input analog menjanjikan sensasi yang menyerupai input joystick analog, agar gamer dapat memiliki kontrol yang lebih variatif. Selain itu, input analog juga menghilangkan keterbatasan dari pergerakan 8 arah WASD dan meningkatkannya menjadi 360 derajat. Cocok untuk game dengan genre third-person, shooter, atau racing.

Sementara Adjustable Actuation memungkinkan gamer mengatur poin aktuasi setiap tuts keyboard untuk disesuaikan pada berbagai gaya bermain. Asyiknya lagi, gamer dapat mengatur mulai dari aktuasi rendah 1.5mm hingga aktuasi penuh 3.6mm.

Terakhir, dual-step actuation, adalah fitur yang memungkinkan satu tekanan tuts keyboard dapat mengaktifkan dua fungsi berbeda yang telah diprogram sebelumnya. Fitur ini menduplikasi fungsi dari setiap tekanan tuts keyboard dan cocok untuk mengaktifkan kombo tingkat lanjut pada game, contohnya seperti mengambil granat sekaligus melemparkannya pada satu tekanan tuts keyboard yang sama.

Satu hal lainnya yang membedakan Analog Optical Switch dengan switch mekanikal tradisional, switch ini memerlukan lebih sedikit komponen dan tidak ada kontak logam sama sekali, hanya cahaya. Dengan tidak adanya kontak saat menekan, switch ini dapat bertahan hingga 100 juta tekanan tuts keyboard.

Harga Razer Huntsman V2 Analog

Razer Huntsman V2 Analog menawarkan efek cahaya dengan pilihan hingga 16.8 juta warna melalui perangkat lunak Razer Synapse 3. Efek cahaya in-game Razer Chroma juga dapat diintegrasikan ke game-game populer, hingga smart lighting di rumah seperti Philips Hue.

Bagi yang berminat, Razer Huntsman V2 Analog akan tersedia di Indonesia pada akhir Februari 2021 dan dijual dengan harga Rp4.199.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain