Samsung Tambah Fitur ECG dan Pengukur Tekanan Darah Untuk Galaxy Watch 3 dan Galaxy Watch Active2

Pengguna jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Watch Active2 akan mendapatkan dua tambahan fitur baru. Fitur tersebut adalah elektrokardiogram (ECG) dan Blood Pressure untuk melacak tekanan darah. Kedua fitur ini bisa diakses melalui aplikasi Samsung Health Monitor.

Fitur elektrokardiogram (ECG)

Fitur elektrokardiogram (ECG) pada Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Watch Active2 memungkinkan pengguna untuk memantau detak jantung. Bedanya dengan sensor detak jantung yang umum ditemukan di jam tangan pintar, sensor ECG memiliki kemampuan yang lebih baik. Fitur ECG bekerja dengan menganalisis aktivitas listrik jantung mengandalkan sensor pada Samsung Galaxy Watch 3 dan Galaxy Watch Active2. Untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah.

Cukup buka aplikasi Samsung Health Monitor saat duduk dengan nyaman, dan pastikan jam tangan benar-benar terpasang dengan pas di pergelangan tangan. Selanjutnya, letakkan lengan bawah Anda pada permukaan yang datar dan letakkan ujung jari tangan yang berlawanan di tombol atas pada jam tangan pintar dengan ringan selama 30 detik.

Aplikasi ini kemudian akan mengukur detak jantung dan ritme jantung Anda, yang akan diklasifikasikan sebagai Irama Sinus (detak jantung normal dan teratur) atau AFib (saat jantung berdetak tidak teratur).

Fitur Pengukuran tekanan darah


Fitur pengukuran tekanan darah atau Blood Pressure ini memungkinkan pengguna untuk mengukur tekanan darah melalui aplikasi Samsung Health Monitor. Setelah Galaxy Watch 3 atau Galaxy Watch Active2 Anda berhasil dikalibrasi dengan manset pengukur konvensional, Anda cukup mengetuk “Measure” pada Galaxy Watch untuk mengukur tekanan darah kapan dan di mana saja. Samsung Galaxy Watch mengukur tekanan darah melalui analisis gelombang nadi, yang dilacak dengan sensor Heart Rate Monitoring. Program ini kemudian menganalisis hubungan antara nilai kalibrasi dan perubahan tekanan darah untuk menentukan tekanan darah.

Ketersediaan

Fitur ECG dan Pengukur Tekanan Darah bisa ditemukan di pembaruan aplikasi Samsung Health Monitor. Pembaruan ini akan digulirkan secara bertahap oleh Samsung mulai 4 Februari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain