Fitur Videografi Canggih Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Menyulap Anda Jadi Sutradara Film

Menciptakan konten video, baik untuk keperluan hiburan maupun pekerjaan, kini menjadi aktivitas yang disukai masyarakat. Namun untuk menghasilkan video yang unik dan menarik, tentunya dibutuhkan perangkat canggih. Tidak hanya dari sisi spesifikasi, tapi juga dari sisi software.

Tantangan tersebut dijawab Samsung dengan Galaxy S21 Ultra 5G, yang menggabungkan perekaman video berkualitas tinggi dan fitur videografi unik yang inovatif. Dengan Galaxy S21 Ultra 5G, Anda seperti membawa kamera video canggih di dalam saku.

Selain mendukung perekaman video beresolusi 8K, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga mendukung perekaman video 4K hingga 60fps. Suatu fitur yang masih jarang ditemukan di sebuah smartphone. Tidak hanya kualitas yang mumpuni, ponsel tercanggih Samsung di awal tahun 2021 ini juga dilengkapi beragam fitur videografi canggih yang bisa menyulap penggunanya menjadi sutradara film.

Director’s View

Director’s View

Satu fitur inovatif yang dimiliki Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah Director’s View. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih sudut pengambilan dari lensa Ultra Wide, Wide hingga Telephoto saat merekam video. Dengan begitu, hasil video akhir terlihat lebih menarik dan tidak kaku karena hanya menampilkan satu sudut pandang saja.

Samsung telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan preview footage dari setiap lensa secara bersamaan. Jadi Anda dapat memilih sudut terbaik saat merekam video dengan cepat dan akurat.. Untuk berpindah antar lensa, cukup tekan Live Thumbnails yang diinginkan.

 

Live Thumbnails akan menyajikan tampilan dari tiga lensa belakang di sebelah kanan dan  tampilan Vlogger Mode dari kamera depan di sebelah kiri, sehingga pandangan pelanggan dalam merekam video tidak akan terganggu saat menggunakan fitur Director’s View. Berikut contoh hasil video yang diambil dengan Director’s View.

vlogger mode - director's view

Fitur Director’s View sendiri bisa diakses di tab More pada aplikasi Kamera bersama mode-mode pengambilan gambar lainnya. Bagi yang sering menggunakannya dan ingin mengaksesnya dengan lebih cepat, Anda tinggal menciptakan shortcut ke fitur Director’s View langsung di bagian atas shutter. Kemudahan ini juga bisa diterapkan untuk fitur kamera lainnya seperti Pro Video dan sebagainya.

Hasil Optimal Tanpa Menguras Baterai

Tantangan terbesar bagi Samsung dalam merancang fitur Director’s View pada Samsung Galaxy S21 Ultra 5G adalah memastikan fitur tersebut tidak mengonsumsi daya baterai secara signifikan. Pasalnya, aktivitas pemrosesan video yang dilakukan oleh tiap-tiap lensa secara simultan membutuhkan performa komputasi yang besar.

Live Thumbnails pada fitur Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Oleh dari itu, Samsung berupaya mengoptimalkan penggunaan fitur Director’s View agar hasil pengambilan video tetap maksimal tanpa menghabiskan baterai perangkat secara drastis. Dari situ, Samsung merancang Live Thumbnails yang menjadi bagian utama dari fitur Director’s View agar tersembunyi dari layar saat tidak digunakan oleh pengguna dalam waktu tertentu. Anda pun bisa dengan mudah untuk mengaksesnya lagi cukup dengan mengetuk layar ponsel.

Hal tersebut dapat memaksimalkan pengalaman pengguna dalam merekam video sekaligus meminimalkan konsumsi baterai perangkat saat menjalankan fungsi Director’s View. Kapasitas baterai Samsung Galaxy S21 Ultra 5G termasuk besar, mencapai 5.000mAh. Ini penting agar Anda tidak cepat kehabisan baterai saat menciptakan konten video keren.

“Fitur Director’s View menjadi salah satu persembahan kami bagi pelanggan yang mencari kesempurnaan dalam hal apapun yang mereka lakukan, yang kini menjadi mungkin dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Kami telah menerima respons positif dari kehadiran fitur Director’s View, dan kami akan sangat senang jika semakin banyak pelanggan yang bisa mengabadikan momen-momen menyenangkan dengan lebih sempurna menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” ujar Taufiqul Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Harga dan Promo Samsung Galaxy S21 Series 5G

Samsung menetapkan harga resmi Galaxy S21 5G mulai Rp12.999.000, Galaxy S21+ 5G mulai Rp15.999.000, Galaxy S21 Ultra 5G mulai Rp18.999.000. Mulai tanggal 29 Januari – 14 Februari 2021, Samsung menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Blibli, Eraspace, Lazada, Shopee, Tokopedia dan JD ID dengan keuntungan senilai lebih dari Rp3.000.000,- yang didapatkan konsumen yaitu :

  • Cashback Bank rekanan Samsung hingga Rp. 750.000,-
  • Cashback sebesar Rp. 2.000.000,- juta untuk pembelian Samsung produk lainnya (purchase with purchase)
  • Samsung Wireless Charger Single

Dilanjutkan offline Consumer Launch pada tanggal 5–7 Februari 2021 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, kemudian dilanjutkan pada tanggal 12-14 Februari 2021 di Kota Kasablanka Jakarta dengan keuntungan senilai hingga Rp4.600.000,- yang didapatkan konsumen yaitu:

  • Galaxy Buds Live ataupun cashback Rp2.000.000,- untuk trade in ( pilihan konsumen)
  • Samsung Wireless Charger Single
  • Galaxy S pen dan Casing
  • Cashback Bank rekanan hingga Rp750.000,-
  • Free Mola TV Subscription selama 3 bulan, Celebrity Fitness Voucher, Ismaya Dinning Voucher.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Galaxy S21 Series 5G, kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-ultra-5g/ dan https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s21-5g/

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel lain