MSI MPG Artymis 343CQR: Monitor Gaming Layar Lengkung 34 Inci dengan Dukungan OptixScope

MSI meluncurkan monitor terbarunya di kategori gaming yang diberi nama MPG Artymis 343CQR. Hadir dengan ukuran besar 34 inci, monitor ini mengadopsi layar lengkung 1000R serta dibekali sederet teknologi canggih beserta fitur berbasis AI. Seperti apa?

Spesifikasi MSI MPG Artymis 343CQR

svg%3E

MSI MPG Artymis 343CQR merupakan monitor gaming dengan resolusi 3440 x 1440 pixel (UWQHD) dan aspect ratio 21:9. Response time-nya cepat, hanya 1ms saja dan menawarkan refresh rate 165Hz. Kombinasi yang tentunya cukup ideal untuk memainkan game di level kompetitif.

Yang lebih menarik, monitor HDR400 ini juga memiliki beberapa fitur pintar yang didukung AI. Salah satunya adalah OptixScope, fitur yang memungkinkan layar untuk melakukan fungsi pembesaran hingga 8 tahap yang berbeda. Pengguna juga dapat mengatur shortcut untuk zoom dan monitor pun secara otomatis akan mengurangi DPI mouse.

svg%3E

Selain OptixScope, ada pula beberapa fitur berbasis AI lainnya seperti Adaptive Brightness 2.0 Smart RGB, AI Crosshair, built-in microphone yang mampu meredam noise, dan Night Vision AI yang berguna ketika memainkan game dengan adegan gelap agar lebih mudah terlihat dengan tetap menjaga tampilan warna hitam yang natural.

svg%3E

Bukan cuma untuk gamer PC, MSI juga mengklaim monitor MPG Artymis 343CQR cocok untuk gamer konsol next-gen yakni PlayStation 5 dan Xbox Series X. Monitor ini memiliki Console Mode yang dirancang untuk mendukung kedua konsol tersebut.

Harga MSI MPG Artymis 343CQR

Untuk sekarang, MSI MPG Artymis 343CQR baru bisa dipesan melalui website resmi MSI dengan harga US$899.99. Belum ada informasi soal ketersediaan di pasaran global termasuk Indonesia. Bagaimana menurut Anda? Berminat melirik monitor gaming ini?